Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Paket Menginap di Tongkonan Lempe, Negeri Atas Awan Toraja Utara

KOMPAS.com- Menikmati panorama alam dari ketinggian tidak pernah mengecewakan. Jika ingin melihat panorama alam dari ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl), Tongkonan Lempe yang berada di Lolai, Toraja Utara bisa jadi pilihan.

Di sini selain bisa menikmati pegunungan dan matahari terbit, kamu juga bisa merasakan sensasi menginap di atas awan.

Kalau ingin menginap, tersedia beberapa pilihan cottage yang bisa kamu tinggali. Harganya beragam tergantung fasilitas, mulai Rp 250.000-Rp 1 juta.

Harga penginapan di Tongkonan Lempe

Untuk kamar kayu dengan harga Rp 250.000 dan Rp 350.000, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas seperti kasur, bantal, selimut, dan tidak termasuk sarapan. Kamar ini hanya dapat menampung maksimal tiga orang.

Untuk penginapan permanen, tarifnya Rp 500.000Rp 1 juta. Fasilitas yang sama juga disediakan dan pengunjung sudah mendapat sarapan.

"Untuk kamar permanen itu terletak di atas. Jadi begitu buka jendela kamar, langsung view awan," kata salah satu pengelola wisata bernama Abun Pasanggang saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/3/21).

Jika tidak ingin menginap di cottage, kamu juga bisa berkemah. Cukup bawa tenda pribadi dan bayar tiket masuk Rp 15.000 di luar biaya parkir kendaraan.

"Di sini juga ada tempat camping yang sudah disediakan, jadi pengunjung bisa berkemah di situ gratis," jelas Abun.

Abun juga menambahkan bahwa pengunjung juga dapat menyewa tenda-tenda dari masyarakat sekitar dengan tarif Rp 80.000iRp 150.000 tergantung ukuran tenda yang disewa.

Saat menginap di sini pastikan untuk menggunakan masker dan membawa pakaian hangat sebab suhu udara akan sangat dingin. Sambil menanti matahari terbit diantara awan, menyeruput kopi Toraja menjadi perpaduan yang pas untuk melepas penat.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/22/090900627/harga-paket-menginap-di-tongkonan-lempe-negeri-atas-awan-toraja-utara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke