Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Wisata di Dataran Tinggi yang Pas untuk Nikmati Malam Kota Bandung

KOMPAS.com – Kota Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi karena menyajikan banyak keindahan, khususnya di kawasan dataran tinggi sekitarnya.

Selain itu, Kota Bandung juga tidak jauh dari Jakarta dan mudah diakses dengan banyaknya infrastruktur jalan untuk menghubungkan Bandung dengan Ibu Kota.

Ada pula beragam wisata alam di Kota Bandung yang menarik, sehingga pas dikunjungi untuk sejenak melepas penat dari kehidupan kota.

Salah satu keindahan yang ditawarkan di sana adalah menikmati gemerlap Kota Bandung dari ketinggian. Berikut ini 5 wisata di dataran tinggi yang pas untuk menikmati suasana malam Kota Bandung:

1. Boda Barn

Berlokasi di Jalan Baru Laksana nomor 75, Pagerwangi, Lembang. Boda Barn merupakan salah satu lokasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Kafe ini merupakan bagian dari Kawasan Wisata Sarae Hills.

Boda Barn juga menyuguhkan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian yang sedap dipandang mata. Anda bisa datang sore hari untuk menikmati sunset dan juga gemerlapnya lampu Kota Bandung dari ketinggian.

Bagian dalam kafe ini juga tidak kalah unik. Interiornya berkonsep rustic dengan furnitur yang terbuat dari kayu. Cocok untuk Anda yang gemar berwisata selfie.

Pada Senin-kamis, kafe ini buka pukul 11.00-21.00 WIB, Jumat dan Sabtu pukul 11.00-22.00 WIB, sedangkan Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

2. Utara Cafe

Kafe ini berada di Ciburial, Cimenyan, Bandung. Utara Cafe ber konsep modern minimalis yang nyaman dan homey. Bagian outdoor dari kafe ini menyajikan pemandangan Kota Kembang.

Fasilitas yang ditawarkan Utara Cafe juga cukup lengkap, mulai dari mushala, toilet, dan tempat parkir luas. Kafe ini merupakan salah satu tempat yang tidak pernah sepi pengunjung.

Salah satu spot foto favoritnya adalah struktur atap transparan yang dihiasi lampu-lampu cantik.

Kafe ini juga menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman yang nikmat. Utara Cafe buka pukul 11.00-22.00 WIB setiap harinya.

3. Batu Kincir Resto

Berlokasi di Jalan Banjaran km 11,5, Bandung Selatan, kafe ini merupakan bagian dari kawasan perumahan Mountain Breeze. Karena berada di dataran tinggi Bandung Selatan, restoran ini memiliki pemandangan yang indah.

Resto ini juga memiliki tempat outdoor cukup luas dengan Kota Bandung sebagai latar belakangnya. Saat malam, Anda bisa melihat hamparan lampu kota. Restoran ini buka pada Minggu-Kamis pukul 11.0 -22.00. Hari Jumat dan Sabtu buka pukul 11.00-00.00 WIB.

4. Bukit Moko

Bukit Moko merupakan salah satu spot paling terkenal untuk menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian. Berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, tempat ini juga merupakan salah satu viewpoint populer di kalangan wisatawan Kota Bandung.

Anda juga dapat berjalan-jalan di hutan pinus dan berkemah di kawasan ini. Untuk masuk ke kawasan Bukit Moko, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000 saja per orang.

5. Bukit Pangjebolan

Bukit Pangjebolan juga salah satu lokasi yang cukup populer untuk menikmati keindahan Kota Bandung di malam hari.

Terletak di Jalan Pangjebolan Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, bukit ini merupakan dataran kosong yang menghadap ke lembah kecil yang sering kali dijadikan jalan alternatif untuk menuju Bosscha atau Farmhouse Susu Lembang.

Tempat ini juga sering dijadikan sebagai jogging track warga sekitar. Bahkan ada beberapa pengunjung yang memutuskan bermalam disini. Namun jika Anda ingin melakukan hal yang sama, perlu diingat bahwa lokasi ini jauh dari sumber mata air.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/22/170500527/5-wisata-di-dataran-tinggi-yang-pas-untuk-nikmati-malam-kota-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke