Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berita Foto: Keindahan Desa Karangrejo di Borobudur, Magelang

KOMPAS.com – Borobudur tak hanya candi. Di sana juga terdapat banyak desa wisata, salah satunya adalah Karangrejo.

Desa Wisata Karangrejo terletak tak jauh dari Candi Borobudur, yakni sekitar 4 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 10 menit saja.

Desa Wisata Karangrejo menawarkan sensasi berwisata di kawasan perdesaan sekitar Borobudur yang asri. Pemandangannya pun indah karena berada di kaki Perbukitan Menoreh.

Ada banyak aktivitas wisata yang dapat dilakukan pengunjung, mulai dari gowes keliling desa, hingga naik mobil Volkswagen yang klasik. Pihak pengelola sudah menyiapkan paket wisata menarik bagi pengunjung.

Satu unggulan Desa Wisata Karangrejo adalah homestay yang dimilikinya. Terdapat homestay yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo.

Bukan sembarangan, fasilitas homestay tersebut tidak kalah dengan hotel dengan nuansa tradisional. Meski begitu, homestay tetap nyaman ditinggali.

Adapun, Desa Wisata Karangrejo ini pernah dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Jumat (12/3/2021).

Saat berkunjung, Sandiaga mengatakan bahwa homestay yang ada di Desa Karangrejo merupakan salah satu yang terbaik.

“Ini mungkin salah satu homestay terbaik yang pernah saya lihat dengan standar kelas dunia," kata Sandiaga saat melakukan kunjungan ke Balkondes Karangrejo.

Itulah pesona Desa Wisata Karangrejo. Kamu bisa menginap di homestay Desa Karangrejo setelah mengunjungi Candi Borobudur untuk merasakan sendiri suasana desa yang asri.

Foto seputar keindahan Desa Wisata Karangrejo, lihat di sini: Keindahan Desa Wisata Karangrejo

https://travel.kompas.com/read/2021/03/22/200800227/berita-foto--keindahan-desa-karangrejo-di-borobudur-magelang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke