Salin Artikel

Asyik! Super Nintendo World di Jepang Akhirnya Dibuka

KOMPAS.com – Taman hiburan Super Nintendo World di Universal Studios Japan, Osaka sudah resmi dibuka pada Kamis (18/3/2021).

Melansir The New York Times, Kamis, pembukaan tersebut mengakhiri penangguhan jadwal pembukaan yang berlangsung berbulan-bulan lamanya.

Kendati demikian, pihak berwenang menuturkan bahwa mereka mengambil langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membatasi kapasitas kunjungan menjadi 10.000 orang.

Selain itu, para wisatawan juga harus melewati prosedur pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan wisatawan lain.

Pembukaan Super Nintendo World merupakan tanda terbaru bahwa dunia mulai keluar dari belenggu pandemi, baik saat vaksinasi meningkat dan virus ditundukkan, atau karena masyarakat mulai lelah meninggalkan kesenangan hidup.

Jepang telah terhindar dari dampak Covid-19 paling parah, negara tersebut melaporkan kurang dari 9.000 kematian akibat virus tersebut.

Pembukaan Super Nintendo World yang tertunda

Sebelumnya, taman hiburan tersebut akan dibuka pada musim panas 2020 pada saat Olimpiade Tokyo. Namun, tanggal pembukaan diundur menjadi Februari 2021.

Meski begitu, pembukaan Super Nintendo World diundur lagi karena banyaknya kasus Covid-19 di Osaka yang mendorong otoritas setempat mengumumkan keadaan darurat.

Adapun, status tersebut dicabut pada 1 Maret 2021. Kini, para penggemar Mario dapat berjalan melalui pipa hijau pada pintu masuk taman dan memasuki dunia tanaman piranha dan jamur loncat.

Sembari melintasi pipa hijau untuk memasuki “dunia lain”, wisatawan akan disambut lagu Super Mario Bros.

Belum buka untuk wisatawan luar Jepang

Meski taman hiburan sudah dibuka untuk umum, hanya mereka yang sudah berada di Jepang saja yang bisa berkunjung. Sebab, perbatasan Negeri Sakura masih ditutup untuk non-residen selama berbulan-bulan.

“Setelah pandemi mereda, saya harap semua orang di seluruh dunia akan datang dan mengunjungi kami. Kami menunggumu,” kata pencipta franchise Mario dan Game Director Nintendo, Shigeru Miyamoto, mengutip The New York Times.

Selain di Jepang, Super Nintendo World rencananya juga rencananya akan ada di Singapura dan Amerika Serikat di tahun-tahun mendatang.

Apa menarik di Super Nintendo World?

Di dalam taman hiburan tersebut, wisatawan dapat menjelajahi kastil Princess Peach dan menyantap burger di dalam jamur raksasa.

Adapun, burger tersebut disajikan oleh orang-orang yang memakai kostum Toad—sebuah karakter di franchise Mario yang memiliki kepala seperti jamur.

Saat ini, atraksi wisata berpusat pada Mario. Namun, beberapa orang berspekulasi bahwa sebuah pintu terkunci dengan desain yang familiar merupakan petunjuk bahwa tempat wisata akan berkembang dan memasukkan dunia Donkey Kong.

Melansir Business Insider, Minggu (21/3/2021), wisatawan juga bisa balapan di sirkuit Mario Kart menggunakan augmented reality (AR) selama lima menit.

Selanjutnya, kegiatan wisata lain yang tidak kalah menarik adalah mengendarai wahana bertema Yoshi—sebuah karakter menyerupai dinosaurus—untuk mencari Captain Toad dalam berburu harta karun.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/26/180600927/asyik-super-nintendo-world-di-jepang-akhirnya-dibuka

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.