Salin Artikel

Wisatawan yang Sudah Divaksinasi Bisa Kunjungi Ekuador, Termasuk Galapagos

KOMPAS.com - Ekuador kini telah mengizinkan wisatawan, baik lokal maupun internasional yang telah divaksinasi untuk datang berkunjung.

Wisatawan yang belum divaksinasi juga diizinkan mengunjungi Ekuador dan kepulauan lainnya dengan menunjukan bukti tes antigen negatif Covid-19. Hasil tes diambil dalam 72 jam setelah keberangkatan.

Mereka yang dinyatakan positif Covid-19 dan telah sembuh pun diizinkan berkunjung dengan menunjukan bukti dinyatakan negatif dari Covid-19, dilansir dari Travel and Leisure.

Walaupun dinyatakan negatif dan telah divaksinasi, pengunjung tetap wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan memakai masker.

Adapun, sebelumnya pada Oktober 2020, Ekuador sudah mulai meminta semua wisatawan asing datang dengan membawa bukti tes negatif Covid-19 yang diambil dalam 96 jam.

Wisatawan yang telah divaksinasi Covid-19 juga dapat memasuki negara itu dan melakukan perjalanan ke salah satu tujuan pulau paling populer, yaitu Kepulauan Galapagos.

Pengunjung dapat menyewa kapal Ecoventura yang menawarkan penyewaan 20 kapal penumpangnya selama seminggu untuk menjelajahi Kepulauan Galapagos.

Sementara itu, Ekuador telah memiliki lebih dari 307.400 kasus Covid-19 sejak awal pandemi dan lebih dari 16.300 kematian.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/26/190700127/wisatawan-yang-sudah-divaksinasi-bisa-kunjungi-ekuador-termasuk-galapagos

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.