Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Kota Kecil Paling Cantik di Yunani

KOMPAS.com - Yunani merupakan negara yang terkenal dengan kisah mitologi dewa-dewinya. Namun dibalik itu, ternyata negara yang satu ini juga memiliki beberapa kota kecil yang sangat cantik untuk disinggahi saat pergi berlibur.

Setiap kota kecil di negara tersebut memiliki keindahan dan ciri khasnya masing-masing yang dapat memukau pengunjung.

Sebelumnya negara ini berencana kembali membuka pariwisata mereka pada Mei 2021 menyambut datangnya musim panas. Namun, pembukaan tersebut disertai dengan syarat wisatawan telah menerima vaksinasi Covid-19, atau punya bukti negatif Covid-19.

Pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Namun, tidak ada salahnya apabila kamu berandai-andai pergi ke luar negeri, salah satunya ke Yunani.

Jika kamu tertarik mengadakan perjalanan liburan ke Yunani, berikut empat kota kecil paling cantik yang wajib kamu singgahi saat berlibur di negara tersebut, seperti dilansir dari Timesofindia.com :

1. Chora, Naxos

Chora adalah ibu kota Naxos, dan selalu ramai sepanjang tahun. Kota yang satu ini dianggap sebagai salah satu desa Cycladic yang indah di Yunani.

Hal itu lantaran memiliki desain arsitektur yang sangat indah, dan terdiri dari elemen Cycladic dan Venesia.

Saat pengunjung tiba di tempat ini, mereka akan dibuat takjub melihat karakter tradisionalnya yang tetap utuh hingga saat ini.

2. Panagia, Iraklia

Pagania merupakan salah satu kota tradisional Yunani yang bisa ditemukan di kaki Bukit Papas.

Desa ini sudah lama dikelilingi lahan pertanian. Jaraknya yang jauh dari laut memberikan perlindungan dari bajak laut pada zaman dahulu.

Saat berada di sini, para pengunjung juga bisa melihat rumah-rumah batu yang masih memajang oven tradisional mereka di halaman.

3. Apollonia, Sifnos

Sifnos sebenarnya merupakan kota yang memiliki beberapa desa cantik. Apollonia adalah salah satunya.

Kota ini adalah tempat sebagian besar kehidupan malam berlangsung karena terdapat sejumlah kafe, bar, dan restoran.

Pengunjung juga bisa menemukan banyak hotel di Apollonia. Jika kamu ingin menginap di tempat yang menyenangkan saat liburan, kota yang satu ini cocok disinggahi.

4. Ermoupolis, Syros

Ermoupolis merupakan ibu kota Syros. Bangunan di sana memiliki perpaduan desain antara Eropa Barat dan Yunani kuno.

Di kota ini, pengunjung bisa jalan-jalan santai di jalanan yang sempit sambil melewati lingkungan indah, sehingga mereka bisa menjelajahi dan merasakan suasana zaman dulu kala.

Kamu juga dapat meluangkan waktu untuk mengagumi monumen bersama dengan bangunan neoklasik yang memancarkan kesan sejarah nan angkuh.

https://travel.kompas.com/read/2021/04/19/070700727/4-kota-kecil-paling-cantik-di-yunani

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke