Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telaga Batu di Bogor, Wisata Alam untuk Berenang dan Camping

KOMPAS.com – Telaga Batu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, adalah tempat wisata yang pas bagi mereka yang gemar berenang, berkemah, dan bertualang sambil dikelilingi eloknya panorama alam.

Berlokasi di Jalan Curug Pangeran, Kecamatan Pamijahan, dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), Telaga Batu dapat dicapai dengan kendaraan pribadi.

“Jaraknya dari kampus IPB (Institut Pertanian Bogor) kurang lebih satu jam naik kendaraan pribadi,” kata pengelola Telaga Batu Muhammad Haikal kepada Kompas.com pada Jumat (16/4/2021).

Apabila naik kendaraan umum, ujar dia, pengunjung harus ganti kendaraan beberapa kali dan tidak langsung sampai di lokasi.

Dari area parkir, pengunjung harus menanjak selama dua-tiga menit untuk sampai di pintu gerbang Telaga Batu.

Setelah melewati gerbang, mereka dapat menikmati pemandangan telaga yang jernih berwarna biru kehijauan dengan latar pepohonan rindang yang akan diselimuti kabut jika sudah sore. Air di telaga tersebut bersumber dari mata air yang ada di sela-sela bebatuan.

“Suhu rata-rata di sini 21 derajat Celcius,” tutur Haikal.

Selain berenang, pengunjung juga bisa berkemah di dekat telaga dan trekking ke beberapa lokasi, di antaranya Curug Pangeran, Ranggon Hill, dan Kawah Ratu.

Telaga Batu buka dari jam 07.00-17.30 WIB. Tiket masuk Telaga Batu adalah Rp 10.000 per orang. Jika ingin berkemah, pengunjung harus membayar Rp 25.000 per orang.

https://travel.kompas.com/read/2021/04/21/080800327/telaga-batu-di-bogor-wisata-alam-untuk-berenang-dan-camping

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke