Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Telaga Batu di Bogor Tetap Diminati meski Pandemi

KOMPAS.com – Wisata Telaga Batu di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tetap diminati pengunjung meski di tengah pandemi Covid-19.

Menurut keterangan pengelola Telaga Batu bernama Muhammad Haikal, jumlah pengunjung rata-rata bisa mencapai 50 orang saat weekdays dan 150-200 orang saat akhir pekan. Mereka umumnya wisatawan muda.

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa tempat wisata itu tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya membatasi jumlah pengunjung dan memberlakukan sistem giliran.

“Jika sudah mencapai 80 orang, kami setop,” kata Haikal kepada Kompas.com pada Jumat (16/4/2021).

Terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), Telaga Batu menawarkan udara yang sejuk serta pemandangan pepohonan hijau yang indah dan rindang.

Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, pengunjung dapat berenang di telaga yang airnya berasal dari balik bebatuan. Jika sedang tidak ingin berenang, mereka juga bisa berfoto di pinggir telaga.

Mereka juga dapat berkemah di dekat telaga dengan membayar Rp 25.000 per orang. Jika ingin tantangan lebih, wisatawan bisa trekking ke beragam lokasi, yakni Curug Pangeran, Kawah Ratu, Lembah Tepus, Curug Balong Endah, dan Ranggon Hills.

Telaga Batu beroperasi dari pukul 07.00 WIB sampai 17.30 WIB, tetapi buka 24 jam untuk peserta kemah.

https://travel.kompas.com/read/2021/04/21/083100727/wisata-telaga-batu-di-bogor-tetap-diminati-meski-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke