Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penerbangan Singapore Airlines ke Bali Akan Dimulai 4 Mei

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Singapore Airlines akan kembali terbang ke Bali pada 4 Mei 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Singapore Airlines sudah memberitahu kami dan akan kembali melayani penerbangan ke Bali mulai tanggal 4 Mei dan ini patut kita apresiasi,” kata Sandiaga saat weekly briefing pada Selasa (27/4/2021) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Menurutnya, keputusan maskapai penerbangan tersebut guna mengantisipasi banyaknya kunjungan saat Travel Corridor Arrangement (TCA) dibuka nanti.

“Di sisi lain, ini menjadi satu sinyal agar persiapan pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Bali, harus terus didorong dan dimantapkan. Sehingga, bila nantinya wisatawan mancanegara dapat berkunjung, kualitas bisa kita tingkatkan, lama kunjungan bisa kita perpanjang, dan kualitas belanja mereka bisa lebih dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Bali,” jelasnya.

Sandiaga menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada perubahan peraturan tentang kedatangan warga negara asing (WNA) seperti yang diatur Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 26 Tahun 2020.

Pihaknya juga sedang menyiapkan strategi komunikasi agar wisatawan asing memahami peraturan tersebut.

Mengutip Kompas.com, berdasarkan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020, hanya WNA yang melakukan perjalanan bisnis yang diizinkan memasuki wilayah Indonesia.

“Pada saat ini, pengunjung internasional yang boleh masuk wilayah Indonesia adalah (yang) memegang dokumen khusus seperti harus memiliki Kitas (Kartu Izin Tinggal Terbatas), Kitap (Kartu Izin Tinggal Tetap), atau tugas negara lain,” terang Sandiaga.

https://travel.kompas.com/read/2021/04/27/160517527/penerbangan-singapore-airlines-ke-bali-akan-dimulai-4-mei

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke