Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lion Air Buka Lagi Penerbangan Jakarta-Wuhan

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Lion Air kembali membuka penerbangan pergi-pulang rute Jakarta-Wuhan setiap Senin.

Melansir dari Antara di Beijing, Rabu (28/4/2021), rute penerbangan tersebut menggunakan pesawat Boeing 737-900.

Adapun, pesawat bernomor penerbangan JT-2619 terbang dari Jakarta pukul 06:20 WIB dan mendarat di Wuhan, China pada pukul 12:25 WIB.

Sementara untuk keberangkatan dari Wuhan, nomor penerbangan berganti menjadi JT-2618 dan mulai mengudara pukul 15:10 waktu setempat atau 14:10 WIB sebelum tiba di Ibu Kota pada 20:20 WIB.

Selain dari Jakarta, terpantau juga penerbangan dengan tujuan Wuhan yang mulai dibuka dari Seoul, Singapura, dan Pakistan.

Meski begitu, Bandara Penerbangan Sipil China (CAAC) mengumumkan, ada penangguhan sementara penerbangan internasional dari tiga kota di dunia karena ada penumpang yang positif Covid-19.

Seperti yang dikutip dari OneTube Daily, tiga penerbangan tersebut adalah Xiamen Airlines rute Manila-Xiamen, KLM rute Amsterdam-Hangzhou, dan Kenya Airways rute Nairobi-Guangzhou.

Konfirmasi pihak Lion Air

Kompas.com telah mencoba mengontak pihak Lion Air untuk mengonfirmasi kabar tersebut. Kendati demikian, hingga berita ini ditulis, Kompas.com belum menerima jawaban.

Namun, Kompas.com coba memeriksa jadwal penerbangan dari situs resmi maskapai tersebut dengan tanggal keberangkatan 3 Mei 2021 dan kepulangan pada 10 Mei untuk satu orang dewasa.

Hasil dari pencarian adalah terdapat jadwal penerbangan pada kedua tanggal tersebut dengan keberangkatan dilakukan dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK), Banten, dan kepulangan dari Bandara Wuhan Tianhe (WUH), Hubei, China.

Untuk keberangkatan, calon penumpang hanya diberikan opsi pukul 06:30 WIB dengan nomor penerbangan JT-2619. Pesawat akan tiba di Wuhan pada 13:35 WIB.

Sementara untuk keberangkatan dari Wuhan, jamnya adalah pukul 15:10 WIB dengan nomor penerbangannya adalah JT-2618. Pesawat akan tiba di Jakarta pukul 20:15 WIB.

Bandara Wuhan sediakan tempat pelayanan visa

Antara menyebutkan bahwa Divisi Penumpang Internasional Pelayanan Bandara Wuhan menyediakan tempat pelayanan terkait visa kepada penumpang asing.

Selain itu, pihak bandara juga membentuk tim khusus untuk memandu para penumpang menyampaikan barang bawaan ke pihak bea cukai secara daring.

Adapun, hal ini dilakukan lantara banyak di antara pekerja migran China yang tidak familiar menggunakan ponsel.

https://travel.kompas.com/read/2021/04/28/173538727/lion-air-buka-lagi-penerbangan-jakarta-wuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke