Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tempat Wisata Seru Sekitar Dusun The Villas, Ada Dusun Semilir

KOMPAS.com - Keunikan konsep desain penginapan Dusun The Villas di Bawen, Kabupaten Semarang, dan keindahan pemandangan alam di sekitarnya membuat tempat ini menarik perhatian pengunjung.

Penginapan yang menawarkan panorma Gunung Ungaran di pagi hari dan asrinya pedesaan itu terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 49, tepatnya di satu kawasan dengan objek wisata Dusun Semilir.

Sembari berwisata di sana, jangan lupa berkunjung ke empat tempat wisata di sekitarnya yang akan membuat liburanmu jadi semakin seru.

Berikut daftar empat tempat wisata di sekitar Dusun The Villas yang telah Kompas.com rangkum, Sabtu (1/5/2021):

Dusun Semilir Ecopark berada di Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan Gerbang Tol Bawen dan di pinggir jalan utama Solo-Semarang.

Keunikan arsitektur bangunan yang berbentuk seperti stupa candi dari kaca dan rangka besi langsung membuat objek wisata ini populer. 

Di sana, pengunjung bisa foto-foto dengan latar belakang spot Instagrammable, wisata kuliner legendaris, dan belanja suvenir serta kerajinan.

Harga tiket masuk Dusun Semilir sebesar Rp 5.000 per orang. Tarif parkir adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 20.000 untuk bus. Sementara spot foto bisa dinikmati pengunjung secara gratis.

Cimory on the Valley terletak di Jalan Soekarno Hatta, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semarang.

Selain menikmati makanan dan minuman, Cimory on the Valley  juga menawarkan wahana menyenangkan yang cocok untuk anak.

Beberapa wahana di sana, antara lain Cimory Dairyland yang berupa kebun binatang lengkap dengan hewan ternak dan Mini Mania yang terdiri dari miniatur bangunan-bangunan khas dari banyak negara. 

Tidak hanya bermain, pengunjung juga bisa foto-foto dan mengikuti wisata edukasi.

Untuk bermain di Cimory on the Valley, pengunjung akan dikenakan biaya untuk wahana Dairyland sebesar Rp 15.000 per orang, Mini Mania sebesar Rp 25.000 per orang, dan tiket combo untuk kedua wahana sebesar Rp 35.000 per orang.

3. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park terletak di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Lokasinya strategis, yakni di samping jalan utama Semarang-Solo, tepatnya beberapa kilometer sebelum masuk Kota Salatiga jika dari utara.

Jarak dari Kota Semarang ke Saloka Theme Park adalah sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Taman rekreasi ini juga tidak jauh dari kota lain seperti Solo, Magelang, dan Yogyakarta

Satu hal yang unik di Saloka Theme Park adalah nama wahananya yang berbeda dari taman rekreasi pada umumnya. Contohnya adalah Bianglala yang di sini disebut Cakrawala dan jet coaster dengan nama Lika-liku.

Candi Gedong Songo berlokasi di lereng Gunung Ungaran, Desa Darum, Kelurahan Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Medan yang ditempuh untuk mencapai destinasi ini sudah rapi dan beraspal, walaupun berkelok-kelok dan menanjak.

Candi Gedong Songo merupakan salah satu tempat untuk menikmati keindahan matahari terbit di Semarang.

Destinasi wisata sejarah yang ada di lereng Gunung Ungaran tersebut menawarkan lanskap matahari terbit di sela-sela candi yang dikelilingi awan dan gunung.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/01/205400127/4-tempat-wisata-seru-sekitar-dusun-the-villas-ada-dusun-semilir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke