Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Wisata di Aceh Tengah Diizinkan Buka Selama Libur Lebaran 2021

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara mengizinkan seluruh tempat wisata di wilayahnya buka selama libur lebaran 2021.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara Andrea Zulfa mengatakan, prinsipnya pemerintah tidak melarang tempat wisata buka, meski pandemi Covid-19 masih terjadi. Namun, tempat wisata diminta patuh protokol kesehatan.

“Terutama mencegah kerumunan. Kita minta pengelola wisata ini patuh protokol kesehatan. Jika tidak patuh, nanti bisa ditinjau ulang soal buka atau tidak lokasi wisata itu,” kata dia saat dihubungi melalui telepon, Minggu (2/5/2021).

Andrea mengingatkan, keamanan dan kenyamanan berwisata harus jadi perioritas pengelola wisata, sehingga kerumunan bisa dicegah dan tidak menambah kasus baru Covid-19.

Umumnya selama musim lebaran, sambung Andre, kebanyakan wisatawan berkunjung ke wisata pantai dan alam.

Aceh Tengah sendiri memiliki sejumlah pantai yang jadi lokasi wisata, seperti Pantai Lancok dan Pantai Bantayan.

Untuk wisata alam, maka beberapa di antaranya, seperti Gunung Salak dan Air Tejun Blang Kolam menjadi incaran wisatawan.

“Kami harap, kita jaga diri dan keluarga saat berada di lokasi wisata. Kami imbau semua patuh protokol kesehatan,” sambung Andrea.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/02/202016427/tempat-wisata-di-aceh-tengah-diizinkan-buka-selama-libur-lebaran-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke