Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bertahan saat Pandemi, Santika Indonesia Raih Penghargaan

KOMPAS.com - Pada peringatan Hari Buruh Internasional Sabtu (1/5/2021) lalu, Santika Indonesia Hotels & Resort menerima penghargaan sebagai salah satu perusahaan yang mampu bertahan dan melakukan berbagai penyesuaian di tengah pandemi Covid-19.

Keputusan tersebut dibuat oleh Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Nomor 51 Tahun 2021 pada tanggal 30 April 2021.

Mengangkat tema May Day: Recover Together, acara penganugerahan ini dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jawa Barat.

Adapun penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

General Manager Human Resources & General Affair Santika Indonesia Hotels & Resort Markhani menjelaskan, pencapaian ini berkat kekompakan seluruh karyawan yang menaati arahan pemerintah di masa pandemi Covid-19 guna mengakselerasi pemulihan ekonomi di Indonesia.

“Sebagai perusahaan yang berada pada sektor paling terdampak (yaitu pariwisata) pada pandemi Covid-19 ini, kami masih sanggup mengedepankan kekeluargaan antar karyawan dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu kami pada saat yang bersamaan,” kata Markhani dalam rilis yang diterima Kompas.com pada Selasa (4/5/2021).

“Agar situasi cepat normal kembali, kami sepakat untuk satu suara. Dan komando yang ada di Santika Indonesia Hotels & Resort dapat dijalankan secara tertib sesuai dengan anjuran pemerintah. Kami mengatur pola komunikasi satu pintu, sehingga informasi dapat terkirim dengan baik antar karyawan kami,” tuturnya.

Terdapat empat kriteria untuk memenangkan penghargaan ini, di antaranya upaya untuk meminimalkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan melakukan program monitoring kesehatan dan penanganan penderita Covid-19 pada karyawan dengan baik.

Selain itu, tidak ada catatan kecelakaan pada saat pandemi Covid-19 di lingkungan pekerjaan akibat kelalaian karyawan (zero accident)  dan perusahaan memiliki program pelatihan dan pemagangan melalui Santika Training Centre.

Tercatat ada empat perusahaan lain yang juga mendapat penghargaan ini dari industri yang berbeda, yakni pertanian, manufacture, dan telekomunikasi.

Santika Indonesia Hotels & Resort mengelola 111 unit hotel dengan tujuh brand utama, yaitu The Anvaya Beach Resorts, Hotel Santika Premiere, Hotel Santika, Kampi Hotel, Amaris Hotel, dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana).

https://travel.kompas.com/read/2021/05/05/071400327/bertahan-saat-pandemi-santika-indonesia-raih-penghargaan-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke