Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Infinity Pool Tertinggi Dunia di Dubai, Pemandangannya Apik Tenan

KOMPAS.com – Dubai di Uni Emirat Arab memiliki infinity pool tertinggi di dunia yang berada pada ketinggian hampir mencapai 1.000 kaki atau sekitar 304 meter dari permukaan laut (mdpl).

Melansir CNN, Senin (3/5/2021), infinity pool yang pada Maret 2021 dinyatakan sebagai yang tertinggi di dunia ini tepatnya berada pada ketinggian 964 kaki atau 293,906 meter.

Berlokasi di sebuah resor baru bernama Address Beach Resort, infinity pool tersebut tingginya hampir sama dengan Menara Eiffel di Paris, Perancis.

Infinity pool tersebut bukanlah sebuah kolam renang biasa. Sebab, atraksi wisata tersebut memiliki panjang 94,84 meter dan lebar 16,5 meter atau hampir dua kali lebih besar dari ukuran kolam renang Olimpiade.

Saat berada di sana, wisatawan tidak hanya bisa berenang, tetapi juga bisa menikmati pemandangan bianglala tertinggi di dunia, yakni Ain Dubai, dan pasir putih khas Pantai Jumeirah.

Area kolam renang ini hanya terbuka bagi tamu resor berusia 21 tahun ke atas. Namun, wisatawan yang memesan tempat di restoran dekat sana juga bisa berkunjung, meski tidak untuk berenang.

Resor pemegang rekor selain untuk infinity pool

Meski rekor yang disabet untuk infinity pool sudah terdengar mengesankan, namun ternyata resor ini memiliki rekor lain yang tidak kalah mengejutkan.

Address Beach Resort dan Address Beach Residences berada pada dua pasang menara yang dihubungkan oleh sebuah skybridge dari lantai 63-77.

Adapun, skybridge setinggi 294,36 meter yang merupakan rumah bagi apartemen-apartemen mewah tersebut memegang rekor sebagai skybridge tertinggi yang dapat dihuni dalam Guiness World Record.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/09/110946227/infinity-pool-tertinggi-dunia-di-dubai-pemandangannya-apik-tenan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke