Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Taman Hiburan di AS Tidak Lagi Cek Suhu Tubuh Wisatawan

KOMPAS.com – Walt Disney World Resort dan Universal Orlando Resort di Florida, Amerika Serikat sudah tidak berlakukan aturan pemeriksaan suhu tubuh bagi wisatawan pada saat kedatangan.

Melansir Travel and Leisure, Jumat (7/5/2021), dua taman hiburan tersebut sebelumnya menerapkan aturan tersebut sebagai protokol kesehatan Covid-19.

Meski begitu, aturan lain seperti pemakaian masker, jaga jarak, dan reservasi untuk masuk ke Walt Disney World Resort dan Universal Orlando Resort masih diterapkan.

“Berdasarkan arahan dari CDC dan pejabat kesehatan lokal, kami akan menghentikan pemeriksaan suhu tubuh di Walt Disney World Resort bagi para pemeran karakter pada 8 Mei dan wisatawan pada 16 Mei 2021,” kata Disney World lewat pernyataan dalam situs resminya, mengutip Travel and Leisure.

Sementara untuk Universal Orlando Resort menurut panduan keamanan tempat wisata tersebut, aturan pemeriksaan suhu tubuh sudah tidak berlaku lagi.

Untuk aturan jaga jarak, mereka yang berada di sana sudah tidak perlu menjaga jarak sebanyak enam kaki atau sekitar 1,8 meter melainkan tiga kaki.

Berdasarkan pengumuman dari pejabat kesehatan di Florida

Aturan pemeriksaan suhu tubuh tidak lagi diberlakukan berdasarkan pengumuman yang dikatakan seorang pejabat kesehatan di Florida dalam sebuah konferensi pers pekan lalu.

Dia mengatakan bahwa pemeriksaan suhu tubuh di tidak lagi diperlukan, meski langkah tersebut memberi rasa aman tersendiri. Menurutnysa, saat ini Florida tidak merekomendasikan tindakan pengendalian suhu.

Gubernur Florida Ron DeSantis mengeluarkan perintah eksekutif untuk membatalkan pembatasan-pembatasan Covid-19 yang masih tersisa di beberapa tempat di sana, termasuk kewajiban pemakaian masker.

Masker wajah sudah tidak lagi diwajibkan di area-area publik di seluruh Florida. Namun, bisnis milik pribadi dapat membuat aturan masker dan pemeriksaan suhu tubuh sendiri.

Meski aturan masker tidak diwajibkan, para warga tetap harus memakai masker saat naik kendaraan umum.

Pada April 2021, Walt Disney World mengumumkan bahwa wisatawan dapat melepas masker untuk berfoto-foto saat berada di luar ruangan. Hal ini tertera dalam panduan tempat wisata tersebut yang telah diperbarui.

“Untuk sementara waktu, Anda dapat melepas masker saat makan, minum, atau foto di luar ruangan. Namun, Anda harus diam di tempat dan menjaga jarak selama periode tersebut,” seperti yang tertera dalam panduan tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/09/130100227/dua-taman-hiburan-di-as-tidak-lagi-cek-suhu-tubuh-wisatawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke