Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ragunan Tetap Buka H+1 Lebaran, Khusus untuk KTP Jakarta

KOMPAS.com – Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, tetap buka sehari setelah Hari Raya Idul Fitri, tepatnya pada 14 Mei 2021 dengan jam operasional pukul 07:00-14:00 WIB.

“Untuk lebaran kita buka di H+1 Lebaran, karena sesuai Pergub. Lebaran memang tutup,” kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyu Bambang, mengutip Kompas TV, Minggu (9/5/2021).

Mengutip unggahan dalam akun Instagram @ragunanzoo, Minggu, penutupan pada 13 Mei berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur DKI Jakarta Nomor 63 Tahun 2018.

Berdasarkan informasi dalam unggahan lain, pihak tempat wisata juga mengumumkan bahwa kapasitas kunjungan akan dibatasi menjadi maksimal 30 persen.

“Dengan batasan kapasitas 30 persen agar tidak terjadi kepadatan kerumunan di dalam area Taman Margasatwa Ragunan, setelah mencapai kapasitas, maka TMR akan tutup,” tegas unggahan yang juga diunggah pada Minggu.

Lantas, bagaimana dengan tanggal kunjungan lain setelah 14 Mei? Apakah warga non-KTP DKI Jakarta sudah bisa berkunjung?

Menurut unggahan yang menjelaskan seputar kapasitas kunjungan, Taman Margasatwa Ragunan mulai 8-30 Mei hanya menerima kunjungan dari warga yang berdomisili dan memiliki KTP DKI Jakarta saja.

Kunjungan wisata pun tidak dibatasi usia, dan ibu hamil masih diperbolehkan untuk liburan ke sana meski harus menaati seluruh protokol kesehatan yang ada.

Tidak hanya itu, calon wisatawan juga masih harus mendaftarkan diri secara daring lewat bit.ly/PesantiketTMR sebelum melakukan transaksi atau pembelian kartu JakCard di loket.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/10/121500127/ragunan-tetap-buka-h-1-lebaran-khusus-untuk-ktp-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke