Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Aktivitas Seru di Sermo Glamour Camp, Lihat Sunrise hingga Kayaking

KOMPAS.com - Obyek wisata Sermo Glamour Camp di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, memiliki sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan selama pengunjung berada di sana.

Mereka dapat berwisata di kawasan glamping ini dengan tiket masuk Rp 15.000 per hari untuk setiap orang.

Selain berkemah dan piknik, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya yang tidak kalah seru.

Berikut berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Sermo Glamour Camp:

1. Kayaking

Selain menginap di tenda, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas wisata menarik di Sermo Glamour Camp, salah satunya kayaking.

Para pengunjung bisa naik kayak mengelilingi waduk mulai dari pagi hingga siang hari. Kayak dapat disewa dengan harga Rp. 150.000 per jam, harga tersebut sudah termasuk biaya pelatih dan guide.

Perlu diketahui bahwa kondisi siang hari di Kabupaten Kulon Progo sangat panas. Sehingga, jika kamu tidak kuat panas, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya. Atau jika tetap ingin mencoba kayaking, jangan lupa memakai topi untuk menghindari teriknya matahari.

Kamu hanya perlu membayar seharga Rp 15.000 per orang untuk keliling waduk menggunakan kapal sambil menikmati pemandangan di kawasan Sermo Glamour Camp.

Sama seperti kayaking, perahu tradisional hanya beroperasi dari pagi hingga siang hari. Jangan lupa untuk menggunakan topi atau memakai sunblock untuk menghindari teriknya matahari.

Aktivitas seru lainnya di siang hari yang bisa dinikmati pengunjung yaitu memancing gratis di Waduk Sermo.

Bagi para pengunjung yang senang memancing dan ingin melatih kesabaran bisa melakukan aktivitas ini. Kendati demikian, pihak pengelola belum menyediakan alat pancing dan umpan, jadi pengunjung harus menyiapkan perlengkapan memancing sendiri sebelum berkunjung ke Sermo Glamour Camp.

Obyek wisata Sermo Glamour Camp telah menyediakan paket dengan fasilitas peralatan memasak dan alat grill BBQ. Sehingga, pengunjung bisa memanggang ikan-ikan mereka sebagai hidangan yang siap disantap untuk makan malam.

Kalau tidak suka ikan, pengunjung juga bisa membawa bahan makanan cepat saji atau yang mudah diolah dari rumah. Di antaranya, sosis, nugget, daging yang sudah dipotong serta dibersihkan, jagung, dan bahan makanan lain yang bisa dipanggang menggunakan alat grill BBQ.

5. Menutup malam dengan api unggun

Jika hidangan sudah selesai dimasak, para pengunjung bisa menikmati sajian sambil duduk di pinggir waduk ditemani hangatnya api unggun di malam hari.

Setelah menikmati santap malam, kamu juga bisa bersantai dengan duduk di sekitaran api unggun sambil menikmati alunan musik jika kamu membawa pengeras suara, atau bernyanyi sambil bermain alat musik seperti gitar juga tidak ada salahnya.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto ria. 

https://travel.kompas.com/read/2021/05/12/071200027/6-aktivitas-seru-di-sermo-glamour-camp-lihat-sunrise-hingga-kayaking

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke