Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Honeymoon Romantis di Indonesia, Pas untuk Pasangan Muda

KOMPAS.com – Bagi pasangan yang hendak menikah dan sedang merencanakan honeymoon, maka ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti makan malam di restoran romantis di Jakarta atau menjelajah tempat-tempat baru.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki banyak tempat romantis dan menarik yang pas untuk bulan madu.

Berikut ini adalah 5 tempat honeymoon romantis di Indonesia yang pas untuk pasangan muda:

1. Pulau Belitung

Di Pulau ini,Anda bisa menikmati keindahan laut yang masih sangat asri dan memesona. Danau Kaolin juga bisa menjadi tujuan yang menyenangkan karena bekas tambang ini sudah disulap menjadi wisata danau dengan air berwarna kebiruan.

Anda juga bisa melakukan island hopping dan snorkeling untuk menikmati alam bawah lautnya. Jika Anda memutuskan berkunjung, pergilah April hingga September saat musim kemarau. Selain itu, berkunjunglah di hari kerja agar terhindar dari keramaian.

2. Bali

Bukan rahasia lagi, Pulau Dewata merupakan salah satu destinasi bulan madu yang paling populer. Suasananya yang kentalakan budaya, banyaknya pilihan akomodasi, banyaknya tempat wisata, dan keindahan pemandangan alamnya, semua ada di Bali.

Bali juga memiliki banyak pilihan wisata kuliner yang menggugah selera. Jika Anda berkunjung ke Bali, cobalah untuk pergi ke kawasan Ubud, Nusa Dua, atau menyeberang untuk menikmati indahnya pantai di Nusa Penida.

3. Lombok

Lombok juga bisa menjadi lokasi bulan madu. Anda bisa menikmati suasana yang lebih sepi dan harga penginapan yang lebih murah dibanding Bali. Meskipun begitu, fasilitasnya tidak kalah bagus.

Jika Anda dan pasangan suka petualangan, cobalah untuk mendaki Gunung Rinjani atau snorkeling di gugusan Gili yang memiliki panorama bawah laut memesona.

4. Labuan Bajo

Siapa yang tidak kenal Labuan Bajo? Destinasi di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memiliki pesona yang begitu menawan. Anda bisa berkunjung ke Pulau Komodo, menikmati pemandangan Kelimutu, atau melihat kehidupan masyarakat adat di Manggarai.

Salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan adalah Pulau Padar. Di pulau ini, Anda dapat menikmati keindahan pulau yang diapit dua lautan. Pemandangan yang tentunya tidak bisa didapatkan di tempat lain.

5. Bintan

Pulau ini merupakan salah satu gugusan Kepulauan Riau yang memiliki keindahan panorama yang luar biasa.

Meski jarang dijadikan destinasi bulan madu, pulau ini memiliki banyak resort di pinggir pantai yang memberikan fasilitas bintang lima. Beberapa yang paling populer adalah Banyan Tree Bintan dan Indra Maya Villas.

Anda juga bisa menikmati sensasi berkunjung ke Gurun Pasir Busung yang memiliki danau berwarna biru nan indah. Jangan lupa mampir keTanjung Pinang atau Pulau Penyengat untuk melihat kearifan lokal.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/14/150300627/5-tempat-honeymoon-romantis-di-indonesia-pas-untuk-pasangan-muda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke