Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Reservasi Ulang Wisata TMII yang Buka Lagi 18 Mei 2021

KOMPAS.com - Kepala Bagian Humas TMII Adi Wibowo mengatakan, wisata Taman Mini Indonesia Indah ditutup sementara mulai tanggal 16-17 Mei 2021.

"Iya betul. Kita tutup mulai besok (16/5/2021) sampai 17 Mei 2021. Kita ikuti kebijakan pemerintah yang ada," kata Adi saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Sabtu (15/5/2021).

Adi mengatakan, bahwa wisatawan dapat kembali mengunjungi wisata TMII pada Selasa (18/5/2021).

Adapun, keputusan pengelola TMII untuk melakukan penutupan dilakukan dalam rangka penguatan protokol kesehatan.

Dalam hal ini, Adi mengatakan bahwa pengunjung bisa melakukan reservasi ulang melalui website ticket.tamanmini.com dengan konfirmasi terlebih dahulu ke masing-masing wahan yang telah dipesan.

" Kalau pembayaran di pintu gerbang utama kita on the spot, gak ada online ya. Kalo pemesanan online dan reschedule bisa dikonfirmasi kembali ke wahana yang bersangkutan," tutur Adi.

Jika berencana untuk berkunjung kembali ke ragunan pada tanggal 18 Mei 2021, simak cara reservasi tiket ke wisata TMII berikut:

Cara reservasi ulang tiket wisata ke TMII

  • Buka https://ticket.tamanmini.com/ 
  • Kemudian klik kolom perorangan.
  • Selanjutnya, kamu bisa memilih wahana yang ingin dikunjungi, lalu pilih tanggal kedatangan serta tuliskan jumlah orang yang akan datang, kemudian klik lanjutkan.
  • Setelah itu, pengunjung harus mengisi data pemegang tiket, lalu klik kolom lanjutkan.
  • Kalau sudah mengisi data pemegang tiket, di halam selanjutnya pengunjung akan melihat nomor order yang akan digunakan saat pembayaran, total harga beserta syarat dan ketentuan yang harus dibaca dahulu.
  • Jika sudah membaca syarat dan ketentuan, pengunjung bisa mengklik kolom "Saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku".
  • Kemudian, pada gambar dibawah syarat dan ketentuan kamu bisa memilih metode pembayaran. Klik gambar yang kamu pilih untuk transaksi pembayaran (Misal: klik gambar kartu ATM).
  • Di halaman berikutnya, pengunjung harus mengisi kolom email untuk mendapatkan instruksi selanjutnya, sebelum klik lanjutkan pastikan kamu mengerti cara pembayarannya. Dibawah kolom lanjutkan terdapat instruksi pembayaran yang bisa kamu simak terlebih dahulu.
  • Setelah itu, klik selesai.

Saat berkunjung ke sana, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 20.000, tiket mobil Rp 20.000, tiket bus/truk Rp 40.000, tiket motor Rp 15.000, dan tiket sepeda Rp 1.000.

Harga berlaku mulai dari hari Senin-Jumat, Sabtu dan Minggu serta hari libur. Anak dengan usia 3 tahun sudah dikenakan biaya.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/16/093100027/cara-reservasi-ulang-wisata-tmii-yang-buka-lagi-18-mei-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke