Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Kafe Unik di Tangerang untuk Dikunjungi saat Libur Lebaran

KOMPAS.com - Jika mencari tempat melepas penat di kawasan yang tak jauh dari ibu kota, mampir ke kafe unik di Tangerang bisa menjadi pilihan. Kamu juga bisa berencana untuk mengunjunginya saat libur lebaran Idul Fitri 2022.

Kafe-kafe tersebut memiliki konsep yang berbeda-beda dan unik, seperti konsep ala Bali, vintage, dan hutan.

Selain untuk bersantai, para pengunjung juga bisa sekalian berburu foto Instagramable. Seru, kan?

Berikut adalah lima kafe unik di Tangerang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan sanak saudara saat libur Lebaran:

Kafe unik di Tangerang

1. Hey Beach

Hey Beach Cafe merupakan salah satu kafe di Tangerang yang mengusung nuansa Bali. Kafe ini berada di Tangerang Selatan, Alam Sutera.

Bangunan kafe didominasi warna putih dan coklat. Saat pengunjung masuk, mereka akan melihat bangku dan meja dari kayu. Ada pula perabotan, lampu, payung-payung, ayunan, dan pernak-pernik lucu dari rotan yang menempel di dinding.

Lebih menariknya lagi, terdapat pasir pantai saat masuk ke dalam kafe ini. Perpaduan itu membuat pengunjung merasa seperti berada di Bali.

Menu di kafe ini beragam, antara lain Seafood Platter, Chicken Parmigiana, Pasta Agliolio, dan Ayam Betutu. Sedangkan minumannya, ada Flying Purple, Bikini Dragon, dan Mango Yakult. 

Selain di Tangerang, Hey Beach juga sudah membuka cabang lainnya, yakni di Pluit dan Muara Karang, Jakarta Utara.

2. Lapan Pagi Coffee

Lapan Pagi adalah kafe unik di Tangerang yang juga cukup populer. Tempat ini bisa dijadikan untuk nongkrong dan santai bersama teman, termasuk di momen lebaran.

Di samping itu, kafe ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif tempat sarapan karena mereka menyediakan berbagai menu sarapan lezat dengan harga terjangkau.

Memiliki area indoor dan outdoor yang cukup luas, Lapan Pagi Coffee juga punya spot foto instagramable, sehingga cocok untuk kaum milenial yang senang berburu spot foto menarik untuk menghias Instagram feed mereka.

Lapan Pagi Coffee berlokasi di Jalan BSD Boulevard Utara, BSD. Kamu bisa berkunjung pukul 07.00-21.00 WIB.

3. Red Door Le Bistro

Sesuai namanya, saat berkunjung kesana kamu akan melihat pintu merah besar di Red Door Le Bistro ini.

Kafe yang satu ini memiliki konsep desain menarik, yakni perpaduan antara vintage dan tanaman-tanaman hijau yang menghiasi setiap sudut kafe.

Jangan lupa naik ke area rooftop. Sebab, kamu bisa nongkrong cantik sambil melihat pemandangan sekitar Tangerang dan menutup hari dengan melihat sunset. Menu di cafe ini sangat bervariasi mulai dari masakan Indonesia hingga mancanegara. 

Kafe ini berlokasi di Ruko New Jasmine Blok HA16 nomor 36, Kelapa Dua, Tangerang. Kamu bisa mengunjungi Red Door Le Bistro hari Senin–Kamis pukul 09.00-21.00 WIB, sementara Jumat dan Sabtu pukul 09.00-22.00 WIB.


4. Kumulo

Kumulo Creative Compound merupakan deretan bangunan dengan bentuk bangunan asimetris menarik dan Instagramable.

Warna dan penempatannya yang apik menarik perhatian banyak orang untuk nongkrong dan jalan-jalan santai di kawasannya. 

Jika kamu mencari tempat kafe unik di Tangerang untuk mengisi libur lebaran atau hari lainnya, maka cobalah datang ke tempat ini.

Di dalam bangunan-bangunan unik tersebut, terdapat kafe-kafe yang bisa kamu kunjungi. Kamu dapat mencicipi pizza atau brownies yang akan membuat harimu menyenangkan.

Kumulo Creative Compound berlokasi di The Breeze BSD City, Unit Lake Level 77A, Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00-19.00 WIB.

5. Soth.ta

Pencinta kopi bisa mampir ke kedai kopi unik yang satu ini.

Dari luar kamu akan melihat bangunan berbentuk kotak dengan dominasi warna cokelat yang sangat unik. Ketika lebih mendekat, kamu bakal menemukan ruangan mungil dengan gaya interior khas Jepang dan banyak batu-batuan kecil.

Namun, ketika masuk ke dalam ruangan, kamu akan menemukan ruangan bergaya industrial yang punya sejumlah sudut Instagramable untuk berfoto.

Tersedia berbagai sajian menu minuman, termasuk kopi susu Soth.ta, affogato, serta cold-pressed juice yang menyegarkan. Jika ingin ngemil, kamu bisa memesan menu seperti roti milk choco twist atau sandwich.

Soth.ta Coffee berlokasi di Ruko South Goldfinch Blok SGD-06, Spring Boulevard Summaercon, Cihuni, Tangerang, Banten. Jam bukanya adalah Senin-Kamis pukul 10.00-20.00 WIB, sementara Jumat-Minggu pukul 07.00-22.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/16/203100427/5-kafe-unik-di-tangerang-untuk-dikunjungi-saat-libur-lebaran

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+