Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Wisata Hits Majalengka, Pas untuk Liburan yang Menyenangkan

KOMPAS.com – Kabupaten Majalengka saat ini mempunyai bandara terbesar kedua di Indonesia, yakni Kertajati.

Namun, selain itu ternyata Majalengka juga menyimpan tempat wisata yang indah dan pas dijadikan tujuan liburan. Waktu tempuh dari Jakarta pun tak terlalu jauh, yakni sekitar tiga jam.

Majalengka pun menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang bisa dituju. Jika tengah merencanakan liburan selanjutnya mau ke mana, berikut 4 wisata hits di Majalengka yang bisa kamu kunjungi:

1. Bukit Panyaweuyan

Terletak di Desa Tejamulya, Agrapura, bukit ini seolah mengingatkanmu dengan suasana Ubud yang asri. Lereng bukit yang di isi dengan perkebunan hijau, ditambah kontur daratan yang tidak biasa, membuat tempat ini menjadi spot foto favorit wisatawan.

Biasa disebut sebagai “Bukit Bintangnya Majalengka”, Bukit Panyaweuyan menyuguhkan pemandangan indah. Suasana pegunungan yang sejuk berpadu dengan kabut tipis akan memberikan pemandangan yang unik dan instagramable.

Cukup dengan membayar Rp 8.000, kamu sudah bisa menikmati panorama dari Bukit Panyaweuyan yang luar biasa.

2. Situ Cipanten

Situ Cipanten merupakan salah satu tempat ikonik di Majalengka. Danau di Desa Gunung Kuning, Sindang ini sempat viral di kalangan wisatawan karena panoramanya yang indah.

Sejak dikelola Karang Taruna setempat, Situ Cipanten makin terkenal dengan air danaunya yang berwarna kebiruan dan dikelilingi rimbunnya tanaman.

Uniknya, ikan-ikan yang berada di danau ini sangat jinak dan suka berdekatan dengan manusia, sehingga memberikan sensasi liburan tersendiri bagi pengunjungnya. Untuk masuk ke kawasan ini, harga tiketnya adalah Rp 5.000.

3. Curug Cipeuteuy

Tepat di kaki gunung Ciremai,kamubisa menemukan mata air alami yang menjadi favorit wisatawan. Terletak di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Curug Cipeuteuy terkenal akan airnya yang jernih dan sejuk, juga pemandangan nan instagramable.

Untuk tiba di curug ini, kamu harus trekking terlebih dahulu. Jam bukanya adalah pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket gratis.

4. Cikadongdong River Tubing

Bagi pencinta adrenalin, datanglah ke Cikadongdong River Tubing di Jalan Desa Payung, Teja, Rajagaluh. Sungai ini terbentuk dari aliran mata air Gunung Ciremai yang beriak cukup deras dan bisa dinikmati dengan river tubing.

Meskipun jaraknya tidak terlalu panjang, deras arusnya cukup membuat jantung berdebar. Tetapi jangan khawatir, disana kamu akan ditemani oleh pemandu yang berpengalaman.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/17/111525427/4-wisata-hits-majalengka-pas-untuk-liburan-yang-menyenangkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke