Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Larangan Mudik, Jumlah Kedatangan Penumpang KA Jarak Jauh Daop 1 Jakarta Turun

KOMPAS.com – Arus penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta menggunakan Kereta Api (KA) Jarak Jauh terpantau kondusif dan landai selama periode larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

Berdasarkan keterangan pers yang diberikan oleh PT KAI Daop 1 Jakarta, Senin (17/5/2021), jumlah KA yang tiba di area Jakarta masih terbatas yakni tujuh KA per hari.

Dari tujuh KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta pada Senin, sebanyak empat KA tiba di Stasiun Gambir sementara tiga KA lainnya tiba di Stasiun Pasar Senen.

Untuk volume kedatangan, hingga kemarin jumlahnya terpantau landai dan kondusif dengan kedatangan sekitar 1.200 penumpang di Stasiun Pasar Senen dan 900 penumpang tiba di Stasiun Gambir.

Adapun, jumlah tersebut dikatakan menurun jika dibandingkan dengan volume kedatangan pada masa pandemi.

Normalnya, volume kedatangan di Stasiun Pasar Senen pada masa pandemi berkisar hingga sekitar 5.000 penumpang sementara untuk Stasiun Gambir berkisar hingga 3.500 penumpang.

Seluruh penumpang yang tiba di dua stasiun tersebut telah dipastikan oleh pihak Daop 1 Jakarta telah memenuhi persyaratan kesehatan. 

Sebab, pemeriksaan persyaratan berkas pemeriksaan Covid-19 bagi seluruh penumpang yang berangkat telah dilakukan di stasiun awal keberangkatan di area Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Lewat pemeriksaan persyaratan berkas PCR, rapid test antigen, atau GeNose di awal, para penumpang yang tiba di stasiun akhir dapat langsung keluar lewat pintu kedatangan.

Selain itu, PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan selama pandemi konsisten diterapkan guna mendukung pemerintah menangani Covid-19.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/18/103300227/larangan-mudik-jumlah-kedatangan-penumpang-ka-jarak-jauh-daop-1-jakarta-turun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke