Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ludes dalam 2,5 Menit, Apa Itu Penerbangan Supermoon Qantas?

KOMPAS.com – Pada Selasa (11/5/2021), maskapai penerbangan Qantas menawarkan program mengamati supermoon dan gerhana bulan dari ketinggian 40.000 kaki (sekitar 12.192 meter) pada 26 Mei 2021.

Melansir dari simpleflying, program penerbangan tersebut laris terjual dalam waktu 2,5 menit. Tidak hanya itu, pihak Qantas juga telah menutup daftar tunggu untuk paket yang sama.

Rencananya, program perjalanan bernama Supermoon Scenic Flight itu akan diawali dari Sydney, Australia, menggunakan pesawat B787 Dreamliner yang memiliki jendela berukuran besar. Durasi perjalanan akan memakan waktu sekitar tiga setengah jam.

Pesawat akan terbang pukul 19.30 waktu setempat lalu melayang di atas Sydney Harbor sebelum terbang menembus awan untuk pengamatan supermoon dan gerhana bulan. Pesawat akan kembali ke Sydney pada pukul 22:15.

Berdasarkan laman resmi Qantas, tiket untuk program tersebut terdiri dari tiga kategori, yaitu business seharga 1.499 dollar Australia, premium economy seharga 899 dollar Australia, dan economy seharga 499 dollar Australia.

Selain menjanjikan pemandangan supermoon yang indah tanpa tertutup awan, program tersebut juga menyertakan penjelasan dari ahli astronomi CSIRO bernama Vanessa Moss, hadiah eksklusif, makanan dan minuman selama di pesawat, juga sertifikat.

Chief Customer Officer dari Qantas Stephanie Tully mengatakan, B787 Dreamliner merupakan pesawat yang cocok untuk program tersebut.

“Kami berpikir bahwa penerbangan ini sesuai untuk siapapun yang memiliki ketertarikan terhadap astronomi, sains, fotografi luar angkasa, penerbangan, atau siapapun yang ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda,” ujar Stephanie dalam keterangan resmi, Selasa.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/18/180600727/ludes-dalam-2-5-menit-apa-itu-penerbangan-supermoon-qantas-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke