Salin Artikel

Harga Tiket dan Jam Buka Obelix Hills Yogyakarta, Kini Buka Lebih Pagi

KOMPAS.com – Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satu yang terbaru adalah Obelix Hills yang berada di Wukirjarjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tempat wisata ini masih termasuk baru di Yogyakarta karena soft opening dilakukan pada Rabu (5/5/2021).

Jarak tempuh Obelix Hills dari pusat Kota Yogyakarta adalah sekitar 23 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam.

Adapun, tempat wisata ini berada di tengah hamparan perbukitan di sebelah barat Yogyakarta, dekat dengan tempat wisata lain, seperti Desa Wisata New Nglepen (rumah dome) dan Bukit Teletubbies.

Jam buka Obelix Hills 2021

Karena berada di lereng sebelah barat hamparan perbukitan, Obelix Hills merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam.

Namun, bukan berarti Obelix Hills hanya buka pada sore hari saja. Tempat wisata ini sudah buka sejak siang hari. Bahkan, jam bukanya kini lebih pagi lagi saat akhir pekan dan hari libur.

Menurut akun Instagram resmi pengelola di @obelixhills, Senin (24/5/2021), Obelix Hilss buka pukul 10.00-22.00 WIB pada Senin-Kamis.

Sementara itu saat akhir pekan dan hari libur atau Jumat-Minggu, jam buka Obelix Hills adalah pukul 07.00-22.00 WIB.

Berkunjung pagi hari atau siang hari pun bisa dilakukan di Obelix Hills. Meski bukan momen sunset, pengunjung tetap bisa menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian.

Menikmati malam hari di Obelix Hills pun bisa dilakukan. Gemerlap cahaya lampu Yogyakarta akan tersaji dari ketinggian.

Harga tiket masuk Obelix Hills 2021

Perlu dicatat, harga tiket masuk Obelix Hills berbeda saat weekdays dan weekend atau hari libur nasional.

Saat hari kerja atau weekdays, harga tiket masuk Obelix Hills adalah Rp 15.000. Kemudian saat weekend dan hari libur nasional, harga tiket masuknya adalah Rp 20.000.

Dengan nominal tersebut, pengunjung sudah dapat menyaksikan pemandangan yang indah dari ketinggian.

Pengunjung juga bisa puas berfoto karena terdapat 30 spot selfie di sini. Salah satu yang jadi andalan adalah The Edge karena tempatnya ada di tepi jurang.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir lapar. Telah tersedia beragam makanan dan minuman yang dijual dengan harga terjangkau.

Dengan demikian, pemandangan indah Yogyakarta dari ketinggian pun dapat dinikmati sambil ditemani sajian kuliner lezat.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/29/165230627/harga-tiket-dan-jam-buka-obelix-hills-yogyakarta-kini-buka-lebih-pagi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.