Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Pesona Nusa Dua yang Jadi Lokasi Work From Bali

KOMPAS.com - Kawasan The Nusa Dua Bali yang dikelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), ditunjuk sebagai lokasi untuk program work from Bali (WFB).

Adapun, program tersebut bertujuan untuk membantu sektor pariwisata di Pulau Dewata yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Melansir Kompas.com, Sabtu (22/5/2021), hal tersebut diungkapkan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Odo R.M. Manuhutu dalam konferensi pers, Sabtu.

“Akomodasi di Bali terdapat 140.000 kamar, bayangkan kalau 140.000 itu hanya terisi kurang dari 10 persen. Artinya, banyak tenaga kerja yang ada di Bali tidak bekerja selama 10-14 bulan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Odo menyampaikan bahwa adanya program WFB akan memberikan kontribusi untuk perkembangan pariwisata di Bali perlahan bangkit.

Nusa Dua, kawasan wisata unggulan di Bali

Kawasan Nusa Dua merupakan salah satu kawasan wisata di Bali yang digandrungi wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman).

Salah satu faktor yang membuat wisatawan senang berkunjung ke sana adalah karena area tersebut merupakan rumah bagi hotel dan resor mewah di Bali.

Meski begitu, Nusa Dua tidak terbatas hanya bisa dikunjungi oleh wisatawan kelas atas namun juga mereka yang datang dengan budget terbatas.

Pesona Nusa Dua

Namun selain hotel dan resor mewah, apa saja yang ada di Nusa Dua? Berikut Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (30/5/2021):

1. Punya banyak hotel mewah yang indah

Kawasan Nusa Dua memiliki beragam pilihan hotel mewah yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk menginap di sana. Selain kenyamanan, fasilitas yang ditawarkan pun patut diacungi jempol.

Beberapa penginapan yang ada di Nusa Dua adalah Nusa Dua Beach Hotel and Spa, Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort, The St Regis Bali Resort, Mercure Bali Nusa Dua, dan Sofitel.

Ada juga Inaya Putri Bali, Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Club Med Bali, Ayodya Resort Bali, Awarta Nusa Dua Luxury Villas & Spa, serta Melia Bali.

2. Punya beragam pilihan restoran dengan menu yang lezat

Apabila ingin coba menikmati lezatnya kuliner Nusa Dua di luar penginapan, terdapat beberapa restoran yang tersebar di kawasan tersebut.

Selain menawarkan hidangan khas Bali, ada juga restoran yang menyajikan beragam hidangan khas Asia atau internasional.

Beberapa yang dapat dikunjungi adalah Kayuputi Restaurant, Piasan Restaurant, Kopi Petani, MoMo Cafe, Garden Cafe, Arwana Restaurant, Tamarind Kitchen & Lounge, dan The Bay Bali.

3. Punya banyak kegiatan wisata menarik

Sebagai sebuah kawasan wisata, bukanlah sesuatu yang mengherankan jika The Nusa Dua Bali menawarkan banyak kegiatan wisata yang patut dicoba.

Jika ingin menikmati wisata edukasi sambil melihat lebih dari 600 karya seni yang ditampilkan, kamu bisa berkunjung ke Museum Pasifika.

Apabila lebih tertarik untuk menikmati fenomena alam yang luar biasa, kamu bisa berkunjung ke Pantai Water Blow, tempat wisata di belakang Hotel Grand Hyatt Bali, yang menawarkan pemandangan empasan ombak di antara batuan karang tebing pantai.

Sambil melihat fenomena apik tersebut, jangan lupa untuk berswafoto ria sambil memandang indahnya Samudera Hindia.

Kegiatan wisata lain yang bisa dilakukan adalah olahraga air seperti naik jet ski, banana boat, atau jet pack saat sedang berada di Nusa Dua. Salah satu pantai yang bisa dikunjungi adalah Tanjung Benoa.

4. Bisa jalan-jalan di tepi pantai naik unta

Berbeda dengan beberapa pantai di Indonesia, Nusa Dua menawarkan kegiatan menyusuri tepi Pantai Sawangan dengan naik unta.

Pengalaman ini terbilang cukup unik. Sebab, pasir putih pantai tersebut mungkin membuatmu merasa seperti sedang menaiki unta di sebuah gurun di Timur Tengah.

Kendati demikian, di satu sisi kamu akan mendengar hembusan ombak dan disuguhi pemandangan lautan luas saat sedang menaiki pantai.

5. Punya fasilitas golf yang keren

Apabila kamu adalah seorang pecinta golf, di sana terdapat Bali National Golf Resort yang menawarkan pengalaman bermain golf yang unik.

Selain itu, pemandangannya yang keren juga mungkin mampu membuatmu betah untuk berlama-lama bermain golf di sana.

6. Salah satu kawasan yang masuk Green Zone

Nusa Dua merupakan salah satu kawasan yang masuk dalam Green Zone bersamaan dengan Ubud dan Sanur.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Putu Astawa, Minggu (30/5/2021), mengatakan bahwa zona tersebut merupakan indikasi dari telah adanya CHSE dan vaksinasi Covid-19 terhadap para pelaku pariwisata.

7. Punya beberapa pilihan pantai yang menarik

Selain Pantai Sawangan yang menawarkan kegiatan wisata naik unta di tepi pantai, serta Pantai Water Blow dengan hembusan ombak yang menerjang karangnya, ada juga beberapa pantai menarik yang patut dikunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Geger dengan ombaknya yang cenderung tenang. Hal ini membuatnya cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan keluarga.

Selain itu, tepian pantainya juga dihiasi oleh pepohonan rindang yang dapat dimanfaatkan sebagai spot untuk piknik bersama anak-anak.

https://travel.kompas.com/read/2021/05/30/190700227/7-pesona-nusa-dua-yang-jadi-lokasi-work-from-bali

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke