Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Destinasi Wisata di Kabupaten Kampar Riau Ditutup hingga 10 Juni 2021

KOMPAS.com – Seluruh destinasi wisata dan taman rekreasi di Kabupaten Kampar, Riau, ditutup mulai dari 27 Mei hingga 10 Juni 2021 guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Keputusan tersebut tertuang pada Surat Edaran (SE) Nomor 556/DPK-PP/2021/250 tentang Penutupan Taman Rekreasi/Wisata dan Peniadaan Kegiatan pada Gedung Pertemuan/Hotel tertanggal 24 Mei 2021.

Surat yang ditandatangani oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto itu juga diunggah ke Facebook melalui akun Diskominfo Kampar, Jumat (28/5/2021).

Selain penutupan sementara, pemerintah setempat juga melarang adanya kegiatan di dalam gedung pertemuan, hotel atau tempat umum lainnya yang melibatkan massa atau berpotensi menyebabkan kerumunan hingga 10 Juni.

Contoh dari kegiatan tersebut di antaranya pertemuan dalam lingkup sosial, politik, dan budaya, lokakarya, seminar, resepsi, serta kegiatan kesenian.

Selain itu, pengawasan terhadap kegiatan di atas dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar secara berjenjang dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.

Melansir dari Antara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril berharap agar masyarakat menaati SE tersebut. Ia juga mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

“Dalam pelaksanaannya, tim juga melakukan upaya preventif hingga pemberian sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya kepada Antara, Minggu (30/5/2021).

https://travel.kompas.com/read/2021/05/31/152200427/destinasi-wisata-di-kabupaten-kampar-riau-ditutup-hingga-10-juni-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke