Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Itinerary Habiskan 1 Hari di Mal di Jakarta

KOMPAS.com - Memiliki wilayah yang luas membuat Jakarta tidak cukup dijelajahi dalam satu hari. Tapi jika kamu hanya memiliki waktu sehari dan bingung harus ke mana, mal bisa menjadi salah satu tempat untuk rekreasi dan belanja.

Namun, Jakarta merupakan kota dengan banyak mal. Melansir dari Kompas.com, terdapat 80 mal yang buka di kota ini pada bulan Juni 2020. 

Jika demikian, bagaimana memilih mal yang tepat untuk dikunjungi yang mampu memanjakan kamu selama berada di sana?

Menjawab hal tersebut, akun Instagram @my.kindoflife menghadirkan program live virtual shopping Kind of Shop, yang bisa menjadi panduan buat kamu.

Pada episode pertama, Kind of Shop berkunjung ke Lippo Mall Puri yang ada di Jakarta Barat, Kamis (27/5/2021).

"Mall ini terbagi dua tower dan memiliki kurang lebih 300 tenant yang menawarkan berbagai kebutuhan mulai dari fashion, kuliner, hobi, home living, hingga beauty," kata Marcomm Manager Lippo Mall Puri Ronald Widjaja.

Penasaran ada apa saja di Lippo Mall Puri? Berikut sejumlah tenant yang dikunjungi oleh Kind of Shop:

1. LC Waikiki, fashion brand dari Turki

LC Waikiki merupakan salah satu fashion brand yang ada di Lippo Mall Puri. Brand ini menawarkan berbagai produk fashion untuk wanita, pria, dan anak-anak.

"LC Waikiki merupakan fashion brand asal Turki. Karena Turki penghasil katun, maka produk-produk di LC Waikiki juga menggunakan bahan katun sehingga nyaman untuk dipakai," kata Wisnu, Section Manager LC Waikiki, Kamis.

Seperti kebanyakan fashion brand, LC Waikiki juga memiliki tema pada koleksi-koleksinya.

"Misalnya pada saat ini kami memiliki tema summer (musim panas) yang menawarkan produk fashion dengan warna-warna cerah. Tidak hanya itu kami juga memiliki tema khusus seperti contohnya tema baju untuk hijaber," kata Wisnu.

Ronald juga menjelaskan selain LC Waikiki, Lippo Mall Puri masih memiliki tenant-tenant yang menawarkan produk fashion.

"Selain LC Waikiki, kita juga ada SOGO, Matahari, H&M, Executive, Uniqlo, dan masih banyak lagi. Sehingga pengunjung tidak akan kehabisan pilihan untuk produk-produk fashion yang ditawarkan," katanya.

2. Nature Republic, brand kesehatan dan perawatan wajah

Setelah berkunjung ke LC Waikiki, Kind of Shop kemudian mendatangi Nature Republic yang menawarkan produk-produk kecantikan dan perawatan wajah seperti skin care, make up, hingga masker.

Pengunjung Nature Republic juga bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 50.000 setiap berbelanja senilai Rp 500.000, dan potongan sebesar Rp 100.000 setiap berbelanja senilai Rp 750.000.

Selain Nature Republic, di Lippo Mall Puri masih ada 48 tenant yang menawarkan berbagai pilihan produk kesehatan dan kecantikan.

3. Iuiga, tawarkan produk home living dari Singapura

Tidak berhenti di fashion dan kecantikan, Lippo Mall Puri juga memiliki tenant-tenant yang menawarkan produk home living bagi pengunjung. Salah satunya Iuiga, brand asal Singapura yang baru masuk Indonesia pada 2020 kemarin.

Berbagai produk rumah tangga unik dan kekinian ditawarkan di Iuiga. Salah satunya selimut yang masing-masing sisinya memiliki fungsi untuk menghangatkan dan menyejukkan.

Lalu ada juga fast defrosting tray yang berguna untuk melelehkan daging beku hanya dalam waktu 20 menit tanpa mengubah rasa dan tekstur.

Ronald mengatakan, selain Iuiga ada banyak tenant yang menawarkan kebutuhan rumah tangga. Sebut saja seperti JYSK, Electronic City, MR. DIY, hingga Kitchen Art.

Belanja dan hiburan di masa pandemi

Memiliki 300 tenant yang tersebar di enam lantai membuat Lippo Mall Puri menjadi satu tempat yang dapat memenuhi semua kebutuhan belanja dan hiburan.

Selain tiga tenant di atas, di Lippo Mall Puri juga ada departement store, wahana bermain anak, bioskop, hingga tempat makan.

"Jadi tidak perlu bingung ketika ke sini, karena semua tersedia di Lippo Mall Puri, buka dari Pukul 10:00 hingga Pukul 21:00 WIB," kata Ronald.

Selain itu, pada masa pandemi Covid-19 ini, Lippo Mall Puri telah menerapkan protokol kesehatan dan mewajibkan pengunjung untuk mencuci tangan, menjalani pengecekan suhu tubuh, dan menjaga jarak selama berada di dalam mal.

"Kami juga menerapkan pembatasan jumlah pengunjung sesuai dengan aturan dari pemerintah yaitu hanya 50 persen dari kapasitas maksimum mal. Jadi di setiap pintu masuk tersedia alat yang akan menghitung jumlah pengunjung di Mal," ujarnya. 

Mau lihat keseruan virtual shopping di Lippo Mall Puri agar semakin yakin menikmati satu hari di mal di Jakarta? Yuk, tonton Instagram Live Kind of Shop di akun Instagram @my.kindoflife.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/02/210500927/itinerary-habiskan-1-hari-di-mal-di-jakarta-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke