Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas Seru di Wisata Telaga Saat Bogor, Bisa Naik Perahu

KOMPAS.com - Di balik kebun teh kawasan Puncak, Bogor, terdapat tempat yang indah bernamaTelaga Saat. Lokasinya berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wisata yang dibuka sejak 28 Oktober 2018 ini menyajikan pemandangan alam yang asri, mulai dari megahnya gunung, hingga kebun teh hijau dan hutan rimbun.

Udara yang sejuk dan keindahan alamnya membuat siapa saja yang datang ke tempat ini bakal kagum. Ditambah lagi, air di Telaga Saat masih sangat jernih dan belum tercemar, sehingga menyejukkan mata. 

Adapun biaya tiket yang harus di bayar para pengunjung untuk bisa masuk kawasan Telaga Saat Rp 10.000.

Berikut ini lima aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan saat berlibur di kawasan Telaga Saat, Bogor:

1. Piknik

Pihak pengelola mengizinkan para wisatawan piknik di sekitaran kawasan Telaga Saat. Sambil menikmati pemandangan alam dan udara yang sejuk, kamu bisa bercengkerama bersama keluarga maupun teman-teman di pinggiran telaga.

Pihak pengelola Telaga Saat juga menyediakan jasa penyewaan tikar. Kamu cukup membayar Rp 10.000 untuk bisa memakai tikar seharian untuk piknik.

Yntuk makanan, sebaiknya bawa makanan simpel dari rumah masing-masing. Selain kebersihan lebih terjamin, di kawasan wisata memang belum tersedia warung makan.

2. Naik perahu

Aktivitas lain yang bisa menambah seru liburanmu di Telaga Saat yaitu keliling telaga naik perahu.

Sambil keliling, kamu bisa menyaksikan pemandangan gunung, hutan hijau, dan kebun teh dari tengah telaga secara leluasa.

Jika berniat keliling telaga naik perahu, kamu perlu bayar biaya tambahan Rp 100.000 per kapal. Kapasitas kapal sendiri maksimal enam orang.

3. Olahraga

Bagi kamu yang suka olahraga, pihak pengelola kawasan wisata Telaga Saat juga memeprsilakan para pengunjung berolahraga di sekitar telaga.

Olahraga sambil ditemani pemandangan alam yang asri dan udara sejuk pasti sangat menyegarkan tubuh dan pikiran. Kamu juga bisa melepas rasa penat atau stres.

Namun, kegiatan olahraga yang bisa dilakukan hanya lari saja. Jika ingin melakukan kegiatan olahraga seperti bermain sepeda, hal itu tidak diperbolehkan. 

4. Menyaksikan sunset

 

Kalau biasanya kamu menyaksikan pemandangan matahari terbenam di pantai, kali ini kamu juga bisa menyaksikan panorama sunset dari kawasan Telaga Saat.

Saat matahari mulai terbenam, langit sore pun berubah menjadi warna oranye, memberi kesan lebih hangat di kawasan telaga. Jangan lupa abadikan momen matahari terbenam dengan kameramu.

5. Foto pre-wedding

Karena keindahan alamnya yang memesona, tempat ini sering kali dijadikan sebagai spot sesi foto pre-wedding bagi sejumlah wisatawan.

Perpaduan panorama gunung yang megah dengan kebun teh dan hutan yang asri serta air telaga yang jernih bakal terlihat apik dalam satu bingkai foto.

Namun, jika kamu ingin sesi foto pre-wedding di kawasan ini akan dikenakan biaya Rp 700.000-Rp 1 juta.

Dengan harga tersebut kamu bisa menggunakan kawasan wisata untuk foto, dan sudah mendapatkan fasilitas seperti ruang ganti, perahu rakit, dan gazebo.Sementara untuk kostum pakaian dan fotografer dari pengunjung sendiri.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/04/111100127/5-aktivitas-seru-di-wisata-telaga-saat-bogor-bisa-naik-perahu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke