Salin Artikel

3 Tempat Wisata Alam Sekitar Telaga Saat, Ada Gunung Kencana

KOMPAS.com - Keindahan pemandangan alam dan aktivitas wisata menarik yang ditawarkan wisata Telaga Saat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuat tempat ini menarik perhatian para wisatawan.

Wisata telaga yang menampilkan pemandangan gunung dan perkebunan teh itu terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Sembari berlibur di sana, jangan lupa berkunjung ke tempat-tempat wisata alam di sekitarnya yang tidak kalah memesona.

Berikut tiga tempat wisata alam di sekitar wisata Telaga Saat yang telah Kompas.com rangkum, Kamis (3/5/2021):

1. Gunung Luhur Smart Camp

Gunung Luhur Smart Camp adalah arena berkemah yang terletak Kawasan Puncak Bogor. Lokasi perkemahan ini terletak di kawasan hutan Gunung Luhur, Kampung Cikoneng, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gunung Luhur Smart Camp ini terdiri dari dua lokasi yang saling terkoneksi, yaitu Gunung Luhur Campsite dan Puncak Gunung Luhur yang memiliki ketinggian 1.702 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Udara segar dan sejuk khas pegunungan selalu menyelimuti Kawasan Gunung Luhur Smart Camp ini. 

2. Gunung Kencana

Gunung Kencana terletak sejauh 6 kilometer (km) dari Telaga Saat. Lokasinya berada di Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Jika ingin menikmati keindahan alam Bogor, mendaki Gunung Kencana bisa jadi pilihan karena kamu akan disuguhkan dengan hamparah hijau perkebunan teh. Suasana sejuk dan asri, dijamin membuat perjalananmu terasa makin menyenangkan.

Gunung Kencana juga disebut sebagai gunung yang tepat untuk para pendaki pemula. Memiliki ketinggian 1.803 mdpl, puncak Gunung Kencana bisa dicapai selama 45 menit-1 jam.

Setelah sampai di puncak, kamu akan disuguhkan dengan keindahan Gunung Gede dan Gunung Pangrango dari kejauhan.

3. Agrowisata Kampung Kopi Cibulao

Wisata Edukasi Kopi ini berlokasi di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Agrowisata Kampung Kopi ini menyediakan berbagai macam atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya kebun teh, spot selfie, bike park, berkuda, saung bambu, dan zona camping.

Wisatawan bisa mengenal lebih jauh tentang kopi Cibulao yang fenomenal, hingga merasakan sensasi menanam kopi, serta memanen sampai proses pengelolaan pascapanen.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/04/130100127/3-tempat-wisata-alam-sekitar-telaga-saat-ada-gunung-kencana

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.