Salin Artikel

5 Tips Menuju Wisata Terasering Sitegong di Sukomakmur, Magelang

KOMPAS.com – Wisata Terasering Sitegong, juga dikenal dengan Wisata Terasering View Sumbing atau Wisata Alam Sukomakmor, merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Magelang.

Adapun, tempat wisata tersebut tepatnya berada di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran.

Tempat wisata yang disebut sebagai “Majalengkanya Magelang” ini menawarkan pemandangan sawah terasering yang tersusun sangat rapih.

Hamparan sawah hijau menghiasi kaki Gunung Sumbing membuatnya terlihat makin gagah dan megah. Saat berkunjung ke tempat wisata Magelang ini, pengunjung tidak akan merasa bosan.

Jika ingin berkunjung, ini dia tipsnya yang perlu diperhatikan supaya perjalanan tetap aman dan nyaman, Minggu (6/6/2021):

1. Cek kondisi kendaraan

Wisata Terasering Sitegong lokasinya berada di dataran tinggi sekitar 1.300-an meter dari permukaan laut (mdpl), sama seperti Mangli Skyview dan Silancur Highland.

Sebelum berangkat, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima. Sebab, kamu akan melewati banyak tanjakan di sepanjang perjalanan.

Medan tersebut membutuhkan kendaraan yang kuat menanjak, baik itu kendaraan roda dua atau roda empat.

2. Waspada rem blong

Saat pulang, tentunya kamu akan melewati jalur menurun. Saat mengecek kondisi kendaraan, jangan lupa untuk cek kesiapan rem sebagai antisipasi jika rem blong.

3. Jangan lupa bawa kamera atau ponsel

Saat berkunjung ke tempat wisata alam, hanya menikmatinya dengan mata telanjang mungkin akan terasa kurang.

Apabila ingin menikmatinya “lebih lama”, bahkan sampai kamu kembali ke rumah, jangan lupa untuk abadikan momen dengan menggunakan kamera. Baik itu kamera profesional atau ponsel.

4. Manfaatkan jasa fotografer

Jika ingin foto-fotomu terlihat seperti difoto oleh seorang fotografer profesional, atau diambil dengan angle yang unik, kamu bisa manfaatkan jasa fotografer.

Di Wisata Terasering Sitegong, kamu bisa temukan jasa fotografer yang dapat membantumu. Informasi lebih lanjut dapat ditemui di akun Instagram @sukomakmur_magelangjawatengah.

5. Datang saat cuaca cerah di bawah pukul 10.00 WIB

Cuaca yang cerah memungkinkan wisatawan untuk lebih leluasa menikmati pemandangan yang ada. Sebab, kabut atau nuansa gelap akibat mendung tidak akan terlihat.

Namun supaya pemandangan yang dilihat lebih keren, kamu bisa tiba di tempat wisata tersebut sebelum pukul 10.00 WIB.

Harga tiket masuk Wisata Terasering Sitegong, Sukomakmur adalah Rp 5.000 per orang dengan jam operasional setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/06/143100227/5-tips-menuju-wisata-terasering-sitegong-di-sukomakmur-magelang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.