Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk, Ikut Lomba Motret Satwa Berhadiah Kamera dan Ratusan Juta Rupiah

KOMPAS.com – Lomba foto International Animal Photo Competition (IAPC) 2021 resmi digelar mulai dari 5 Juni hingga 10 Agustus 2021.

IAPC telah diadakan sejak 1990 oleh Taman Safari Indonesia (TSI) Group dan tahun ini merupakan tahun penyelenggaraan yang ke-30.

Menurut rilis yang Kompas.com terima, secara garis besar terdapat dua kategori untuk perlombaan tahun ini, yaitu kategori umum dan kategori Taman Safari Indonesia.

Adapun, kategori Taman Safari Indonesia dibagi menjadi empat, yakni kategori Taman Safari Bogor & Royal Safari Garden, kategori Bali Safari & Mara River Safari Lodge, kategori Jakarta Aquarium Safari, dan kategori Taman Safari Prigen, Baobab Safari Resort, Batang Dolphins Center.

Berdasarkan situs resmi IAPC 2021, kategori ditentukan berdasarkan lokasi di mana sebuah foto diambil.

Kategori Taman Safari Bogor & Royal Safari Garden Hotel, misalnya, khusus untuk peserta yang mengirimkan hasil karya foto yang diambil di area Taman Safari Bogor atau Royal Safari Garden Hotel.

Sedangkan, kategori umum membebaskan peserta untuk memotret satwa di mana saja.

Sebelum mengirimkan karya, peserta harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs https://www.animalphotocompetition.com/ dengan mengisi alamat e-mail, nama lengkap, jenis kelamin, alamat, provinsi, nomor telepon, dan nomor identitas.

Peserta juga dapat mengikuti empat kategori sekaligus dengan batas maksimal 10 foto untuk masing-masing kategori.

Berikut kriteria foto yang berlaku dalam perlombaan ini:

Total hadiah ratusan juta

Total hadiah ratusan juta Rupiah akan dibagikan untuk para pemenang.

Selain uang, hadiah lain yang akan diberikan adalah kamera, printer, voucher menginap di Royal Safari Garden Hotel, dan tiket Taman Safari Indonesia.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/08/180222927/yuk-ikut-lomba-motret-satwa-berhadiah-kamera-dan-ratusan-juta-rupiah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke