Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Obyek Wisata di London, Tempat Laga Inggris Vs Kroasia di Euro 2020

KOMPAS.com - Hari ini, Minggu (13/6/2021), Inggris akan menjamu Kroasia untuk bertanding pada laga grup D Piala Eropa 2020.

Kedua negara itu akan bertanding di Stadion Wembley di London, Inggris pukul 20:00 WIB.

Seperti diketahui, Euro 2020 digelar di 11 kota di sejumlah negara, salah satunya adalah London. 

Namun, kota tersebut tidak hanya dikenal akan tim sepak bolanya saja. Banyak tempat wisata menarik dan menyenangkan yang bisa dikunjungi jika berwisata ke sana.

Berikut lima tempat wisata menarik yang ada di sekitar London, seperti dilansir dari Visitlondon.com:

Di tepi selatan Sungai Thames, London, kamu bisa menemukan obyek wisata London Eye atau bianglala-nya London. 

Wahana ini dibangun setinggi 135 meter (443 kaki), sehingga wisatawan yang berada di salah satu kapsul bianglala ini bisa menikmati pemandangan 360 derajat kota London yang menakjubkan selama 30 menit.

Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat landmark paling terkenal di sini, termasuk Big Ben, Gedung Parlemen, dan Istana Buckingham.

London Eye terdiri dari 32 kapsul kaca berteknologi tinggi. Di dalam tiap kapsul dilengkapi panduan interaktif yang membantu wisatawan menjelajahi berbagai tempat terkenal di kota tersebut. Panduan itu juga tersedia dalam beberapa bahasa.

Destinasi wisata berikutnya ialah Istana Buckingham di pusat kota London. 

Wisatawan dapat menjelajahi taman istana yang indah. 

Setelah memesan tiket masuk, wisatawan akan dipersilahkan melihat pepohonan yang ditaman oleh Ratu Victoria dan Pangeran Albert, kumpulan tanaman herbal abadi yang tersusun rapat berwarna-warni dengan ukuran sepanjang 156 meter, hingga sarang lebah milik kerajaan.

Taman ini juga dikenal sebagai tempat ratu mengadakan pesta. Setiap musim panas, ratu akan menyambut ribuan tamu di sana.

Selain itu, kamu juga dapat memesan tur berpemandu ke Istana Buckingham untuk mengunjungi kamar kerajaan yang dilengkapi dengan perabotan mewah yang masih berfungsi. Kamu juga akan melihat beberapa harta terbesar Koleksi Kerajaan.

Namun, bila ingin masuk ke Istana Buckingham, kamu hanya bisa berkunjung pada saat musim panas, sebab saat itu ratu tidak sedang berada di kediaman istana.

Saat berkunjung ke Kota London, jangan lewatkan obyek wisata yang satu ini. Shrek's Adventure atau Petualangan Shrek, London merupakan sebuah wisata atraksi yang terinspirasi dari film hit buatan DreamWorks.

Shrek's Adventure ini dikembangkan oleh Merlin Entertainments bersama dengan DreamWorks Animation. Mereka menghidupkan dunia Shrek dan teman-temannya yang lucu di dalam wahana tersebut. 

Tur ini akan menyajikan 10 pertunjukan sekaligus yang menghibur pengunjung. 

Shrek's Adventure didesain sedemikian rupa hingga menyerupai film Shrek dengan penceritaan yang menawan, perjalanan 4D yang menakjubkan, efek khusus, dan animasi DreamWorks.

Selain bertemu dengan para pemeran, pengunjung juga bisa menikmati beberapa atraksi permainan yang tak kalah seru. Mulai dari menghadapi labirin cermin ajaib Lord Farquaad, mengarungi rawa, dan mengalahkan mantra kuat. 

Shrek's Adventure berada di South Bank London di County Hall, dekat dengan atraksi terkenal lainnya seperti, London Eye, SEA LIFE London, dan The London Dungeon.

Penasaran seperti apa rasanya menyusuri Diagon Alley atau menjelajahi Hutan Terlarang di film Harry Potter?

Warner Bros Studio Tour menghidupkan kembali film tersebut di sebuah destinasi wisata. 

Saat memasuki destinasi wisata ini, kamu akan melihat suasana dan set-nya yang otentik. Studio ini didesain dengan menggunakan efek-efek khusus yang memukau para pengunjung saat menjelajahi rahasia di balik layar film Harry Potter. 

Beberapa aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah menemukan aula besar Hogwarts yang merupakan salah satu ruangan paling dikenal dari film tersebut, menjelajahi Hutan Terlarang, menaiki Hogwarts Express, dan menyusuri Diagon Alley.

Madame Tussauds terletak di Marylebone Road, tepatnya di bagian barat laut London.

Obyek wisata ini mengoleksi lebih dari 250 patung-patung lilin para tokoh dan artis ternama.

Saat berjalan menyusuri karpet merah Madame Tussauds, pengunjung bisa juga berpose dan berswafoto bersama patung lilin yang menyerupai beragam tokoh terkenal, di antaranya ada pemeran serial Sherlock, Benedict Cumberbatch, dan pemeran Rose di film Titanic, Kate Winslet.

Sementara di zona olahraga, pengunjung bisa berfoto bersama patung lilin yang menyerupai Usain Bolt dan David Beckham.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa berwsafoto dengan patung lilin keluarga kerajaan, termasuk Ratu serta Duke dan Duchess of Cambridge. 

https://travel.kompas.com/read/2021/06/13/151000327/5-obyek-wisata-di-london-tempat-laga-inggris-vs-kroasia-di-euro-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke