Salin Artikel

4 Galeri Seni Amsterdam, Kota Digelarnya Belanda Vs Ukraina Euro 2020

KOMPAS.com - Tim dari Belanda akan melawan tim dari Ukraina pada pertandingan grup C Piala Eropa 2020 atau Euro 2020. 

Pertandingan kedua negara itu dijadwalkan di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, Belanda pukul 02:00 WIB dini hari. 

Amsterdam yang merupakan ibu kota dari Belanda ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah untuk Piala Eropa 2020. 

Selain menjadi lokasi pertandingan Euro 2020, Amsterdam juga memiliki galeri-galeri seni yang menarik untuk dikunjungi. 

Berikut empat galeri seni menarik yang ada di sekitar Amsterdam, seperti dilansir dari Holland.com: 

Berlokasi di Aalsmeer, Flower Art Museum atau Museum Seni Bunga berfokus pada representasi bunga dan tanaman dalam seni kontemporer.

Di setiap acara pamerannya, museum ini akan memajang lukisan, foto, hingga karya seniman kontemporer Belanda dan negara lainnya secara bergantian.

Sementara pada bagian halaman museum, pengunjung akan melihat Wall of Flowers (Tembok Bunga) sepanjang 64 meter.

Tembok ini terdiri dari ribuan gambar bunga yang dikirim oleh banyak penggemar seni. Jika digabung, seluruh foto membentuk sebuah gambar bunga yang indah. 

Berdasarkan situs resmi Flower Art Museum, tempat ini telah dibuka untuk pengunjung sejak 5 Juni 2021. Mereka diimbau untuk booking kunjungan terlebih dahulu di situs yang sama.

Mulai 5-27 Juni, jam operasional museum adalah dari Rabu-Minggu pukul 13:00-17:00 waktu setempat.

Setelahnya, museum akan ditutup guna persiapan pameran selanjutnya dan akan dibuka kembali pada 15 Juli. 

Design Museum Den Bosch merupakan tempat yang wajib dikunjungi para pengagum karya seni modern.

Tempat yang awalnya dinamai Stedelijk Museum’s-Hertogenbosch ini berlokasi di De Mortel 4, 's-Hertogenbosch. 

Jika berkunjung ke Design Museum Den Bosch, pengunjung bisa belajar tentang pengaruh seni terhadap masyarakat setempat. Selain itu juga melihat beberapa karya seni dari beberapa seniman ternama, di antaranya Pablo Picasso dan Alessandro Mendini.

Temapt ini menampilkan seni dan desain kontemporer untuk publik, dengan harapan dapat menjelaskan bagaimana perkembangan seni dalam masyarakat.

Menurut situs resminya, pengunjung harus memesan jam kunjungan jika ini mendatangi tempat mengagumkan ini. Serta, tetap memakai masker saat berkunjung. 

Menurut holland.com, Stedelijk Museum Amsterdam merupakan galeri seni yang mengoleksi beragam karya seni modern dan kontemporer.  

Selain koleksi lukisan, tempat ini juga memajang beberapa karya seni lainnya, mulai dari patung, gambar foto, karya seni terapan, dan lainnya.

Beberapa karya seni abad ke-20 juga bisa ditemui di sini. Selain itu, ada juga karya dari Picasso, Monet, Cezanne, Matisse, Chagall, dan Renoir.

Sepanjang tahun, Stedelijk Museum Amsterdam rutin mengadakan pameran seni. 

Stedelijk Museum Amsterdam dapat didatangi di alun-alun Museumplein di pusat kota Amsterdam. Letaknya berdampingan dengan Museum Van Gogh, Rijksmuseum, dan Concertgebouw yang terkenal di dunia. 

Rijksmuseum adalah museum nasional utama di Belanda. Museum ini mengajak pengunjungnya untuk "menjelajahi" seni serta sejarah Belanda dari Abad Pertengahan hingga saat ini.

Beberapa karya seni yang dapat dilihat di sana antara lain The Night Watch, lukisan karya Rembrandt van Rijn paling terkenal yang terkenal di seluruh dunia. Selain itu terdapat juga lukisan The Milkmaid karya Johannes Vermeer.

Koleksi seni Rijksmuseum kini dipajang dengan tampilan yang lebih modern. Melansir dari holland.com, sebanyak 8.000 objek di 80 ruangan akan menceritakan kisah seni dan sejarah Belanda selama 800 tahun.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat kehidupan di Zaman Keemasan Belanda (Dutch Golden Age), salah satunya dengan mengamati sejumlah rumah boneka yang usianya sudah berabad-abad. 

https://travel.kompas.com/read/2021/06/13/190400627/4-galeri-seni-amsterdam-kota-digelarnya-belanda-vs-ukraina-euro-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.