Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, Ini Daftar 9 Hotel Karantina WNA dan WNI di Jakarta Selatan

KOMPAS.com - Beberapa hotel di kawasan Jakarta Selatan telah menyiapkan paket karantina.

Baik tamu WNA maupun WNI dari luar Indonesia bisa menjalani karantina di hotel-hotel ini sebelum mereka pergi ke daerah lain di Indonesia. 

Adapun, hotel-hotel tersebut juga sudah tersertifikasi Clealiness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Berikut daftar sembilan hotel karantina untuk WNA dan WNI yang ada di kasawan Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Kemlu.go.id: 

Grand Melia Jakarta terletak di Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hotel ini menyediakan penawaran paket karatina di Classic Room dengan harga Rp 10,5 juta per orang untuk karantina selama enam hari dan lima malam.

Paket tersebut sudah termasuk fasilitas berupa dua kali layanan tes PCR, free laundry lima pakaian per hari, layanan penjemputan dari bandara, makan pagi, makan siang, dan makan malam yang akan diantar ke kamar oleh staf hotel. 

Apabila ingin menambah jumlah tamu dalam satu kamar, maka akan dikenakan biaya Rp 900.000 untuk satu kamar per malam. Harga ini termasuk layanan tes PCR.

Hotel selanjutnya yaitu The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan. Lokasinya ada di Jl. DR. Ide Anak Gunung Gde Agung Kav.E.1.1 No.1, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. 

Dalam paket karantina mandirinya, hotel ini menawarkan berbagai macam pilihan. Salah satunya yaitu paket di Grand Room seharga Rp 12,4 juta dan Mayfair Suite Rp 25 juta.

Harga tersebut merupakan biaya paket per orang untuk WNA dan WNI yang menjalani karantina selama enam hari dan lima malam.

Adapun harga itu juga sudah termasuk fasilitas berupa layanan makan pagi, makan siang, makan malam di kamar, free laundry lima pakaian per hari, satu kali layanan penjemputan dari bandara ke hotel, akses internet hingga 25 Mbps, dan layanan tes PCR dua kali.

3. Wyndham Casablanca Jakarta

Wyndham Casablanca Jakarta berlokasi di Jl. Raya Casablanca No. Kav.18, RW.12, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Hotel ini menyediakan paket karantina dengan berbagai tipe kamar dan harga yang berbeda-beda.

Terdapat Grand Deluxe dengan harga Rp 8,5 juta dan Executive Business Rp 11 juta. Kedua harga tersebut merupakan biaya karantina per orang selama enam hari dan lima malam.

Sementara, untuk paket dua orang dalam satu kamar, tersedia Grand Deluxe Rp 12,5 juta, dan Executive Business Rp 14,5 juta selama enam hari dan lima malam.

Semua paket tersebut sudah mendapatkan fasilitas berupa makan pagi, makan siang, makan malam, free laundry lima pakaian, layanan penjemputan satu kali, dua kali layanan tes PCR, WiFi, service, dan pajak. 

JS Luwansa Hotel berlokasi di Jl. H.R. Rasuna Said No. 22, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Hotel ini menawarkan beberapa paket karantina untuk perseorangan dengan tipe kamar dan harga yang berbeda-beda.

Beberapa di antaranya, Deluxe dengan harga sekitar Rp 8,9 juta, Grand Deluxe sekitar Rp 10 juta, Premier Club King Bed sekitar Rp 11, 5 juta, dan Ambassador Club Room sekitar Rp 14 juta.

Harga paket di atas merupakan biaya untuk per orang menjalani karantina selama enam hari dan lima malam.

Fasilitas yang di dapatkan dari setiap paket sama yakni, layanan makan di kamar tiga kali dengan menu pilihan, layanan tes PCR dua kali di hotel, free laundry empat pakaian per hari, layanan penjemputam dari bandara, WiFi, dan akses internet 5 Mbps.

5. The Mayflower, Jakarta-Marriot Exectuive Apartment

Hotel ini berlokasi di Jl. Jend, Sudirman No.Kav 76-78, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dalam penawaran paket karantinanya, hotel ini menyediakan berbagai pilihan dengan tipe kamar dan harga yang berbeda.

Ada Bedroom Superior seharga Rp 11,5 juta dan Bedroom Deluxe Rp 14 juta. 

Kedua harga tersebut merupakan biaya karantina per orang selama lima malam dan enam hari.

Semua paket sudah mendapatkan fasilitas yang sama yakni, layanan makan pagi, makan siang, makan malam di kamar, free laundry lima pakaian tiap orang per hari, layanan penjemputan dari bandara ke hotel, layanan tes PCR dua kali, dan layanan akses internet hingga 20 mbps.

6. Swiss-Belinn Simatupang

Jika ada yang ingin karantina di Jakarta Selatan, mereka bisa mengunjungi Swiss-Belinn Simatupang di Jl. R.A.Kartini No. 32, Cilandak.

Hotel ini menawarkan berbagai pilihan paket karantina yang berbeda-beda. Ada Deluxe yang dibanderol Rp 5,5 juta, Business Suite Rp 6,5 juta, Studio Suite Rp 7 juta, dan Premier Suite Rp 8 juta.

Keempatnya merupakan harga paket untuk menjalani karantina selama enam hari dan lima malam untuk per orang.

Seluruh paket sudah termasuk fasilitas berupa makan pagi, makan siang, makan malam, layanan tes PCR dua kali, WiFi berkecepatan tinggi, free parkir, ruangan kamar yang sudah disanitasi dan didisinfektan, penjemputan dari bandara, free laundry lima pakaian per hari, dan diskon 10 persen untuk makan dan laundry.

7. Fairmont

Hotel Fairmont berlokasi di Jl. Asia Afrika No.8, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Selatan. 

Dalam paket karantinanya, hotel ini menawarkan berbagai pilihan. Jika ingin paket dengan sarapan pagi, bisa memiliki Fairmont Room seharga Rp 2.1 juta atau Fairmont Suite Rp 3,6 juta.

Namun, jika ingin paket dengan makan pagi, siang dan malam kamu bisa pilih antara Fairmont Room seharga Rp 2,7 juta atau Fairmont Suite Rp 4,2 juta.

Daftar harga di atas merupakan penawaran harga paket untuk karantina per orang selama enam hari dan lima malam. \

Fasilitas yang di dapatkan berupa, free laundry tiga pakaian per hari, dan akses layanan internet WiFi.

Sedangkan untuk layanan PCR dua kali, tamu akan dikenakan biaya tambahan Rp 1,2 juta.

8. Hotel Raffles Jakarta

Kamu bisa mengunjungi Hotel Raffles Jakarta di Jl. Prof, DR. Satrio No.1, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Terdapat berbagai pilihan paket karantina bagi para tamu WNA dan WNI.

Jika ingin paket dengan sarapan pagi saja, bisa memesan paket karantina di Raffles Room sekitar Rp 12,6 juta.

Sedangkan jika ingin paket dengan makan pagi, siang, dan malam, pengunjung bisa memesan paket karantina di Raffles Room sekitar Rp 16,2 juta, Artist Suite Rp 25 juta, Gallery Suite Rp 45 juta, atau Royal Suite Rp 61 juta.

Perlu diperhatikan, daftar harga di atas merupakan biaya paket karantina untuk per orang selama enam hari dan lima malam.

Semua paket sudah mendapatkan fasilitas berupa layanan makan di ruang makan, diskon 30 persen laundry untuk tamu di Raffles Room, dan free laundry 10 pakaian per hari untuk tamu di Suites Room.

Selain itu, ada pula layanan penjemputan dari bandara menggunakan taxi untuk tamu Raffles Room, hotel Limousine untuk tamu di Suites Room, dan dua kali layanan tes PCR.

9. Mercure Jakarta Gatot Subroto

Mercure Jakarta Gatot Subroto bisa menjadi salah satu alternatif bagi WNA maupun WNI yang ingin karantina sesampainya di Jakarta. 

Hotel ini berlokasi di Jl. Gatot Subroto No. Kav.1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mercure Jakarta Gatot Subroto menyediakan dua pilihan, yaitu paket dengan makan pagi sasja dan paket dengan makan pagi, siang, serta malam.

Jika kamu ingin paket dengan makan pagi bisa pilih paket karantina Superior seharga Rp 4,2 juta, Privilege Room Rp 5,2 juta, Executive Rp 6,2 juta, atau Suite Rp 11,7 juta.

Apabila mau paket dengan makan pagi, siang, dan malam bisa pilih paket Superior seharga Rp 5,2 juta, Privilege Room Rp 6,2 juta, Executive Rp 7,2 juta, atau Suite Rp 12,7 juta.

Daftar harga di atas merupakan biaya paket karantina untuk per orang selama enam hari dan lima malam.

Semua paket sudah termasuk fasilitas free laundry 10 pakaian per hari dan akses layanan internet WiFi dengan kecepatan 10 Mbps.

Sementara, untuk layanan tes PCR akan dikenakan biaya tambahan Rp 1,6 juta untuk dua kali tes.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/18/185551827/simak-ini-daftar-9-hotel-karantina-wna-dan-wni-di-jakarta-selatan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke