Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Wisata di Boyolali Diminta Tutup Sementara

KOMPAS.com – Kabupaten Boyolali mengikuti langkah dua kabupaten lain di Soloraya dengan memutuskan menutup sementara semua tempat wisata.

Adapun, dua kabupaten di Soloraya yang memutuskan untuk menutup semua tempat wisata adalah Wonogiri dan Klaten.

Wonogiri sudah menutup semua tempat wisata untuk sementara mulai Rabu (16/6/2021). Untuk Kabupaten Klaten, sebelumnya tempat wisata hanya tutup pada akhir pekan. Namun, akhirnya Pemkab Klaten memutuskan menutup semua tempat wisata.

Pemerintah pusat juga melakukan penguatan PPKM Mikro yang berlangsung Selasa (22/6/2021) sampai Senin (5/7/2021).

Diberitakan Kompas.com, Senin (21/6/2021), salah satu aturan baru tersebut adalah menutup sementara tempat wisata yang ada di zona merah.

Tempat wisata Boyolali tutup sementara

Pentupan sementara tempat wisata di Boyolali tertuang dalam Addendum Surat Edaran (SE) Bupati Boyolali nomor 300/1986/5.5/2021.

Surat berisi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Coronavirus Disease 2019 Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Coronavirus Disease 2019 di Kabupaten Boyolali.

Salah satu poin SE tersebut adalah ketentuan angka 10 huruf f angka 4 (huruf a) yang berisi tentang penutupan semua tempat wisata di Kabupaten Boyolali.

“Penyelenggara destinasi wisata milik pemerintah maupun swasta ditutup sementara sampai dengan ditetapkannya ketentuan dapat dibukanya kembali destinasi wisata di Kabupaten Boyolalim” turis poin dalam SE tersebut.

Salah satu tempat wisata di Boyolali yang tutup adalah Kebun Raya Indrokilo. Penutupan dimulai pada Selasa (22/6/2021) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Adapun, Boyolali memiliki banyak tempat wisata. Selain Kebun Raya Indrokilo, ada pemandian alami atau umbul. Umbul yang paling terkenal adalah Umbul Pengging dan Tlatar.

Selain itu, destinasi wisata unggulan Boyolali ada di Kecamatan Selo. Berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu, beberapa tempat wisata di sana adalah Merapi Garden dan Bukit Sanjaya.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/21/201151227/tempat-wisata-di-boyolali-diminta-tutup-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke