Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PPKM Diperpanjang, Museum MACAN Jakarta Tutup Hingga 5 Juli 2021

KOMPAS.com – Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN) di Jakarta Barat ditutup sementara mulai 24 Juni – 5 Juli 2021.

Menurut rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (24/6/2021), penutupan tersebut terkait pengumuman Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta tentang perpanjangan PPKM untuk merespons kenaikan kasus Covid-19 di Ibu Kota.

Kendati demikian, seluruh aktivitas daring museum akan tetap berjalan. Selain itu, toko cendera mata museum Shop At Macan juga tetap buka untuk belanja daring.

Bagi pengunjung yang telah memesan tiket untuk periode 24 Juni-5 Juli, akan dihubungi pihak museum untuk penjadwalan ulang (reschedule).

“Betul, kami sudah menghubungi (pengunjung) untuk reschedule kunjungan,” kata Head of Communications Museum MACAN kepada Kompas.com, Kamis.

Museum yang berlokasi di AKR Tower, Jl. Perjuangan No. 5, Kecamatan Kebon Jeruk, ini pertama kali dibuka tahun 2017.

Saat mengunjungi museum ini, pengunjung dapat menikmati karya seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional.

Salah satu pameran museum yang paling terkenal adalah Yayoi Kusama: Life is Heart of a Rainbow tahun 2018. Pameran tersebut menampilkan ratusan karya seniman kontemporer Jepang, Yayoi Kusama.

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, Museum MACAN sempat ditutup tahun lalu untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Selain itu, berdasarkan Instagram Museum MACAN, tur dan semua seni performans dalam pameran bertajuk Melati Suryodarmo: Why Let The Chicken Run? yang diadakan hingga Juli nanti juga ditunda. 

https://travel.kompas.com/read/2021/06/24/133934827/ppkm-diperpanjang-museum-macan-jakarta-tutup-hingga-5-juli-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke