Salin Artikel

Daftar 63 Negara yang Bisa ke Phuket Mulai 1 Juli 2021, Ada Indonesia?

KOMPAS.com - Thailand mengumumkan 63 negara dan tiga wilayah teritorial yang warganya diizinkan untuk wisata ke Phuket mulai 1 Juli 2021 melalui skema Phuket Sandbox.

Phuket Sandbox adalah skema perjalanan ke Phuket untuk wisatawan asing yang telah divaksinasi tanpa harus menjalani karantina. 

Adapun, wisatawan harus berada di provinsi tersebut selama beberapa hari sebelum diizinkan berwisata ke daerah lain di Thailand.

Berdasarkan keterangan resmi dari Tourism Authority of Thailand (TAT), wisatawan yang diizinkan masuk ke Phuket hanya mereka yang berasal dari negara dan wilayah yang telah disetujui oleh Badan Penanggulangan Covid-19 Thailand (Centre for Covid-19 Situation Administration atau CCSA).

Persetujuan tersebut juga mengikuti pedoman dari Kementerian Kesehatan Thailand (MoPH) sesuai usulan Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand (MoTS) serta TAT. 

Melansir dari The Nation Thailand pada 28 Juni 2021, berikut daftar 63 negara dan tiga wilayah yang dimaksud:

Berikut daftar tiga wilayah yang warganya bisa berwisata ke Phuket mulai 1 Juni 2021:

  1. Hong Kong
  2. Macau
  3. Taiwan

Perlu diperhatikan bahwa daftar negara dan wilayah ini akan diperbarui tiap dua bulan sekali berdasarkan situasi Covid-19 terkini.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/30/202514327/daftar-63-negara-yang-bisa-ke-phuket-mulai-1-juli-2021-ada-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.