Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lion Air Group Layani Vaksin untuk Penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Lion Air kode penerbangan JT, Wings Air kode penerbangan IW, dan Batik Air kode penerbangan ID menyediakan layanan vaksin Covid-19 yang telah efektif sejak 3 Juli 2021.

Menurut rilis resmi yang Kompas.com terima dari Lion Air Group, Minggu (4/7/2021), layanan tersebut berlaku bagi setiap penumpang untuk rute penerbangan dari dan menuju Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

“Pelaksanaan di area Kedatangan Terminal 2 D-E pada 08.00-17.00 WIB,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro.

Dia melanjutkan, fasilitas ini dilaksanakan melalui proses pemantauan dan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis dengan menjaga protokol kesehatan dan keamanan Covid-19.

Syarat mendapat vaksinasi dari Lion Air Group

Jika ingin memanfaatkan layanan tersebut, berikut persyaratan dan ketentuan yang perlu diperhatikan:

“Demi kelancaran dan kenyamanan proses vaksin, setiap penumpang diharapkan datang empat jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan,” jelas Danang.

Penyelenggaraan vaksin ini dilakukan oleh Lion Air Group ini merupakan bagian dari kampanye “Terbang itu Aman, Sehat, dan Menyenangkan” serta “Saya Sehat, Saya Siap Terbang”.

Setiap penumpang yang dinyatakan layak terbang dan dapat masuk ke dalam kabin pesawat untuk melakukan perjalanan udara telah melalui rangkaian pemeriksaan dokumen, barang bawaan, dan lainnya meliputi:

  • Penumpang menyerahkan surat keterangan hasil uji kesehatan Covid-19 dari instansi kesehatan yang ditunjukkan penumpang kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)
  • KKP memeriksa dan mengesahkan dari surat keterangan tersebut
  • Pemeriksaan keamanan pertama (security check point 1) oleh petugas aviation security pengelola bandara
  • Pemeriksaan keamanan kedua (security check point 2) oleh petugas aviation security pengelola bandara

https://travel.kompas.com/read/2021/07/04/111100427/lion-air-group-layani-vaksin-untuk-penerbangan-dari-dan-ke-bandara-soekarno

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke