Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Jalan di Kota Solo yang Ditutup Saat Akhir Pekan PPKM Darurat

KOMPAS.com – Menghabiskan waktu libur akhir pekan di Kota Solo memang tepat. Kota ini menyajikan beragam kuliner yang lezat.

Selain itu, Kota Solo juga memiliki banyak peninggalan sejarah. Beberapa di antaranya adalah Keraton Solo dan Pura Mangkunegaran.

Namun, keinginan untuk jalan-jalan di Kota Solo selama PPKM Darurat hendaknya ditahan dulu.

Saat akhir pekan PPKM Darurat, banyak ruas jalan di Kota Solo yang ditutup. Masyarakat pun diimbau tidak ke mana-mana. Berikut ini 6 jalan di Kota Solo yang tutup saat akhir pekan PPKM Darurat:

1. Perempatan Gendengan sampai Bundaran Gladag

Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan utama di Kota Solo ditutup saat akhir pekan PPKM Darurat.

Ruas jalan yang ditutup adalah dari Perempatan Gendengan sampai Bundaran Gladag. Jalan ini ditutup sejak Jumat pukul 16.00 WIB sampai Minggu pukul 24.00 WIB selama PPKM Darurat.

2. Perempatan utara Pasar Gede sampai Perempatan Panggung

Jalan yang ada di perempatan sebelah utara Pasar Gede ke utara sampai Perempatan Panggung (Hotel Asia) tutup saat akhir pekan PPKM Darurat pukul 07.00-21.00 WIB.

Jalan ini biasanya dilewati masyarakat atau wisatawan yang hendak ke Pasar Gede (dari utara) atau menuju Stasiun Solo Jebres.

3. Simpang 7 Palang Joglo sampai utara Perempatan utara Tugu Keris

Jalan yang ada di sebelah utara Perempatan Tugu Keris (utara Terminal Tirtonadi) juga tutup saat akhir pekan PPKM Darurat Kota Solo pukul 07.00-21.00 WIB.

Jalan ini biasanya dilalui mereka yang hendak menuju Pasar Nusukan dan Terminal Tirtonadi jika dari arah Palang Joglo.

4. Perempatan Ngarsopuro sampai Perempatan Sraten

Ruas jalan ini merupakan salah satu pusat perekonomian di Kota Solo. Di sana ada deretan toko kain, toko elektronik, kuliner, oleh-oleh khas Solo, hingga Matahari Singosaren sebagai pusat seluler terbesar di Solo.

Dari Perempatan Matahari Singosaren, jalan yang ditutup masih terus ke arah selatan sampai Perempatan Sraten. Ruas jalan ini ditutup saat akhir pekan PPKM Darurat pukul 07.00-21.00 WIB.

5. Perempatan Nonongan sampai Perempatan Gemblegan

Dari Perempatan Nonongan ke selatan sampai Perempatan Gemblegan, banyak sekali toko yang menjual berbagai macam barang.

Mulai dari mainan anak, kain, baju, boneka, hingga alat kelistrikan, semua ada di sana. Ruas jalan ini juga ikut ditutup saat akhir pekan PPKM Darurat pukul 07.00-21.00 WIB.

6. Pasar Klewer sampai Perempatan Matahari Singosaren

Jalan ini juga menjadi salah satu pusat perekonomian Kota Solo. Selain Pasar Klewer, ada pula deretan toko emas, baju, dan sepatu.

Jalan ini ditutup saat akhir pekan PPKM darurat pukul 07.00-21.00 WIB. Pada tengah pekan sebelumnya, jalan yang ditutup adalah dari Pasar Klewer ke barat sampai Perempatan Pasar Kembang.

https://travel.kompas.com/read/2021/07/11/104934027/6-jalan-di-kota-solo-yang-ditutup-saat-akhir-pekan-ppkm-darurat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke