Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tempat Wisata Aceh Utara Buka Saat Libur Idul Adha, tetapi Tutup di Kota Lhokseumawe

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara memastikan seluruh obyek wisata di sana tetap buka selama libur lebaran Idul Adha 2021.

Namun, seluruh pengelola tempat wisata swasta telah diingatkan untuk patuh protokol kesehatan.

Tempat wisata yang dikelola pemerintah desa pun sudah diminta untuk menyiagakan petugas di lapangan.

"Semua lokasi wisata sudah tersedia tempat mencuci tangan,” kata Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata Aceh Utara Andrea Zulfa kepada Kompas.com melalui telepon, Senin (19/7/2021).

Dia menyebutkan, akan disediakan tim untuk mengontrol batas jaga jarak antarpengunjung dengan pengunjung lainnya. Tim ini akan memastikan lokasi wisata aman dan tidak terjadi kerumunan.

“Bukan dalam bentuk razia sifatnya. Namun dalam bentuk tim yang akan mengimbau pengunjung di lokasi wisata,” kata Andrea.

Tempat wisata di Lhokseumawe tutup sementara

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Lhokseumawe, Zulkifli, menyebutkan bahwa tempat wisata di Lhokseumawe ditutup sementara.

“Sesuai dengan pemberlakuan PPKM Mikro di Lhokseumawe hingga 20 Juli 2021. Maka, destinasi wisata ditutup. Selebihnya, kerumunan dihindari apalagi di lokasi wisata. Kami minta masyarakat patuh,” terangnya.

Dia berharap, masyarakat tidak berkunjung ke destinasi wisata seiring pemberlakuan PPKM Mikro di kota itu. “Dilarang berkerumun dan hindari berpergian jika tidak perlu,” pungkasnya.

https://travel.kompas.com/read/2021/07/19/203100727/tempat-wisata-aceh-utara-buka-saat-libur-idul-adha-tetapi-tutup-di-kota

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke