Salin Artikel

Turis Asing yang Bervaksin Covid-19 Bisa ke Kanada Bulan September

KOMPAS.com – Kanada berencana untuk menyambut wisatawan asing yang telah divaksinasi mulai 7 September 2021, khususnya jika situasi pandemi Covid-19 di negara tersebut membaik.

Mengutip dari bbc.com, jenis vaksin yang diterima oleh pemerintah Kanada adalah Pfizer-BioNTech, Moderna, AstraZeneca, dan Johnson & Johnson.

Sementara itu, seluruh wisatawan wajib menunjukkan hasil negatif Covid-19 sebelum memasuki negara tersebut.

Sebelum menerima kunjungan wisatawan asing di bulan September, pemerintah Kanada mengumumkan bahwa mereka akan menerima kunjungan warga negara Amerika Serikat (AS) yang telah divaksinasi mulai 9 Agustus 2021.

Melansir dari Associated Press, Senin (19/7/2021), wisatawan dari AS tersebut tidak diwajibkan menjalani karantina selama 14 hari.

Adapun keputusan itu diambil karena tingkat vaksinasi di Kanada meningkat dan angka kasus Covid-19 menurun.

“Kami dapat melangkah maju dengan aturan perbatasan yang telah disesuaikan,” kata Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Hampir setengah dari warga Kanada telah divaksinasi lengkap, termasuk 56 persen penduduk yang berusia 12 tahun ke atas. Hampir 70 persen warga Kanada juga telah disuntik vaksin dosis pertama.

https://travel.kompas.com/read/2021/07/21/073300627/turis-asing-yang-bervaksin-covid-19-bisa-ke-kanada-bulan-september

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.