Salin Artikel

Itinerary Jalan-jalan Sehari di Sentul, Wisata Kuliner dan Kemah

KOMPAS.com - Kawasan wisata Sentul di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata.

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Jakarta, sehingga bisa dicapai dalam waktu sekitar satu jam dengan kendaraan roda empat. 

Jika ingin berwisata di kawasan ini, berikut adalah itinerary jalan-jalan sehari di Sentul yang bisa dicoba saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat usai. 

Pagi: Berburu kuliner di Pasar Ah Poong

Berburu kuliner di Pasar Ah Poong merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pagi hari.

Tempat wisata pertama ini terletak di Sungai Cikeas, teppatnya di Jalan MH Thamrin, Nomor Kavling 8, Cipabuan, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

Pasar Ah Poong adalah food court yang terdiri dari 80 tenant.

Pengunjung bisa mendatangi tempat ini di hari biasa mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB, dan di akhir pekan atau libur nasional mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. 

Siang: River Tubing di Kalibaru

Wahana rafting Kalibaru menjadi tempat yang cocok bagi pencinta aktivitas yang memacu adrenalin.

Belum lama ini tempat tersebut meluncurkan program baru, yakni river tubing. Jika mencoba program tersebut, wisatawan dapat merasakan derasnya aliran Sungai Kalibaru dengan menaiki sebuah ban.

Meski terdengar menegangkan, namun program ini dijamin aman. Pihak pengelola juga mengadakan sesi pemanasan untuk mengurangi risiko cedera.

Ada beragam paket yang ditawarkan di objek wisata ini. Harga per paketnya mulai dari Rp 125.000 sampai Rp 250.000.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba aktivitas kelompok juga bisa mencoba arung jeram.

Rafting Kalibaru terletak di Jalan Sukaraja, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sore: Berkemah di Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Setelah bewisata kuliner di Pasar Ah Poong dan bermain air di Rafting Kalibaru, beristirahat di Taman Wisata Alam Gunung Pancar menjadi pilihan yang tepat.

Objek wisata yang terletak di Desa Arang Tengah, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat ini menyediakan camping ground dilengkapi beragam paket.

Adapun, pengunjung perlu membayar Rp 100.000 sampai Rp 350.000 untuk berkemah di tempat ini.

Namun, jika tak ingin berkemah, wisatawan hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang untuk tiket masuk di hari biasa. Parkir untuk satu unit mobil dikenakan biaya sebesar Rp 10.000, sedangkan motor sebesar Rp 5.000.

Saat hari libur dan akhir pekan, tiket masuk yang harus dibayar sebesar Rp 7.500. Tarif parkir kendaraan roda empat menjadi Rp 15.000 dan kendaraan roda dua menjadi Rp 7.500.

Bagi kamu yang berencana mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti selalu mengenakan masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. 

https://travel.kompas.com/read/2021/07/21/211100527/itinerary-jalan-jalan-sehari-di-sentul-wisata-kuliner-dan-kemah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.