Salin Artikel

23 Taman Nasional yang Buka dengan Prokes Ketat, Ada TN Tambora

KOMPAS.com - Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK) Kementerian LHK Nandang Prihadi mengatakan, saat ini terdapat sejumlah taman nasional (TN) yang masih dibuka selama PPKM Darurat.

“Kriteria membuka kembali kawasan, misal di zona aman. Kedua, ada rekomendasi dari Satgas. Kalau Satgas rekomendasi untuk tutup, mau tidak mau ya tutup,” jelas Nandang, Rabu (21/7/2021).

Adapun, selama PPKM Darurat di Jawa dan Bali berlangsung pada 3-25 Juli 2021, Nandang mengatakan bahwa sebagian besar TN di Jawa, Bali, dan 15 kabupaten/kota lainnya ditutup untuk kegiatan wisata apapun.

Sementara untuk TN di luar daerah-daerah tersebut, masih ada yang dibuka untuk kunjungan wisata dengan pembatasan kuota kunjungan dan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 23 TN yang masih dibuka dan siap untuk dikunjungi yang Kompas.com rangkum, Kamis (22/7/2021):

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.

https://travel.kompas.com/read/2021/07/22/150900927/23-taman-nasional-yang-buka-dengan-prokes-ketat-ada-tn-tambora

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.