Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AirAsia Indonesia Perpanjang Penghentian Penerbangan Berjadwal sampai 6 September 2021

KOMPAS.com – AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) memutuskan untuk memperpanjang penghentian layanan penerbangan berjadwal.

Langkah itu diambil dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 yang sejalan dengan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurut rilis resmi AirAsia Indonesia, Kamis (5/7/2021), seluruh penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia pun tidak beroperasi sementara sampai Senin (6/9/2021).

Calon penumpang pun bisa mengubah tiket penerbangannya selama periode tersebut menjadi akun kredit yang berlaku hingga dua tahun untuk pembelian tiket berikutnya.

Calon penumpang juga bisa mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lain sampai 31 Oktober 2021. Keduanya dapat dilakukan secara tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan.

Selain itu, calon penumpang juga bisa mengajukan pengembalian dana. Untuk melakukan pengubahan atau pengajuan, calon penumpang dapat melakukannya melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com.

Meski tidak melayani penerbangan berjadwal, AirAsia tetap melayani penerbangan charter dan kargo guna mendukung misi repatriasi, pengiriman barang, serta kepentingan esensial lainnya dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, Sabtu (3/7/2021), seluruh penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia rute domestik dan internasional tidak beroperasi untuk sementara waktu mulai 6 Juli 2021.

https://travel.kompas.com/read/2021/08/05/114143627/airasia-indonesia-perpanjang-penghentian-penerbangan-berjadwal-sampai-6

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke