Salin Artikel

3 Jalur Wisata di Harajuku Tokyo yang Wajib Dikunjungi

KOMPAS.com – Harajuku adalah sebuah area di Tokyo, Jepang, yang terkenal akan deretan toko yang menjual pakaian terkini dan jajanan yang lezat.

Seorang pemandu tur Tokyo bernama Morizumi mengatakan, terdapat tiga spot wisata di Harajuku yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

“Tiga jalanan utama untuk berbelanja terletak di timur Harajuku di Takeshita Street, Cat Street, dan Omotesando Street. Semuanya menyenangkan untuk dilewati,” tuturnya dalam tur virtual bertajuk “Enchanting World of Tokyo Olympics 2020” pada Rabu (4/8/2021).

Melansir situs resmi Japan National Tourism Organization (JNTO), Harajuku adalah area di sekitar Stasiun Harajuku yang letaknya berada di antara Shibuya dan Shinjuku.

Sejak 1970-an, area ini sudah dikenal sebagai rumah bagi sejarah mode paling menarik di Tokyo. Keunikan gaya khas Harajuku bahkan sempat dibuat semakin populer oleh penyanyi terkenal bernama Lady Gaga.

Takeshita Street

Takeshita Street merupakan jalan yang menawarkan beragam pilihan tren yang murah dan menyenangkan.

“Ini adalah jalan perbelanjaan yang paling sibuk. Banyak anak muda datang ke sini. Jalanan ini terkenal akan toko baju dan crepe. Salah satu crepe yang paling populer di sini adalah crepe es krim coklat dengan topping pisang,” jelas Morizumi.

Di spot wisata itu, wisatawan dapat menemui beragam butik yang menjual pakaian unik, termasuk sebuah butik yang kerap dikunjungi Lady Gaga.

Selain pakaian, melansir Matcha-jp.com, toko-toko di Takeshita Street juga menjual beragam aksesoris, kosmetik, dan merchandise.

Jika ingin mencari toko yang sering mengadakan diskon, dua toko yang terkenal akan diskon besarnya di Takeshita Street adalah Daiso dan Thank You Mart.

Cat Street

Cat Street merupakan jalur yang menghubungkan Harajuku dan Shibuya. Jalur ini juga dipenuhi oleh beragam toko unik, dan toko yang menjual barang-barang bekas.

Selain itu, jalanan ini juga dipenuhi oleh sejumlah kafe yang dapat disinggahi untuk istirahat sementara sebelum melanjutkan kegiatan belanja.

Mengutip Japan Visitor, wisatawan tidak perlu khawatir akan kendaraan yang lewat lantaran Cat Street adalah jalur khusus pejalan kaki.

Jalur wisata terakhir yang bisa dikunjungi saat berada di Harajuku adalah Omotesando Street. Jalur ini dipenuhi oleh toko-toko merek papan atas.

Berbeda dengan dua jalur sebelumnya, mengutip JNTO, wisatawan yang berkunjung ke sini lebih didominasi oleh orang-orang yang lebih tua.

Menurut informasi dalam Japan Guide, Omotesando Street lebih mengarah pada wisatawan berusia 30-40 tahunan.

Selama beberapa tahun terakhir, Omotesando telah menjadi rumah mode modern kelas atas di Jepang. Banyak label desainer yang mendirikan toko di sepanjang jalan ini.

Beberapa di antaranya adalah Maison Margiela, H&M, dan MVRDV. Ada juga toko-toko milik Dior dan Prada di sini.

“Omotesando memiliki banyak reading cafe. Ini juga merupakan pusat mode di Tokyo,” kata Morizumi.

Saat berada di jalan ini, wisatawan juga bisa mengunjungi Omotesando Hills yang memiliki lebih dari 100 toko, kafe, dan restoran.

Apabila ingin berbelanja sambil menikmati ruang hijau di tengah perkotaan, ada Tokyu Plaza Omotesando Harajuku yang dapat dikunjungi.

https://travel.kompas.com/read/2021/08/07/070800027/3-jalur-wisata-di-harajuku-tokyo-yang-wajib-dikunjungi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.