Salin Artikel

Dubai Rilis Kampanye Wisata 2021, Gaet Artis Peran Zac Efron dan Jessica Alba

KOMPAS.com - Dubai Tourism merilis kampanye global terbaru pada 5 Agustus 2021, menampilkan artis peran dari Amerika Serikat (AS), Jessica Alba dan Zac Efron.

Kampanye yang bertajuk Dubai Presents: A Five Star Mission ini disutradarai oleh sutradara film Cruella, Craig Gillespie. Penonton bisa menyaksikannya di kanal YouTube Visit Dubai. 

Dikemas dalam bentuk trailer film aksi yang menegangkan, kampanye tersebut mengajak penonton menjelajahi beberapa lokasi ikonik di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), mulai dari Burj al-Arab hingga gurun pasir dan Museum of the Future. 

Adapun, kampanye ini bertujuan mendorong pemulihan dan perkembangan perjalanan dunia, sekaligus memperlihatkan semangat kreatif Kota Dubai. 

"Hal yang paling menarik dari proyek ini adalah penggunaan seni film untuk menunjukkan betapa dinamisnya dan beragamnya Dubai," kata Craig Gillespie dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (5/8/2021).

Proses pembuatan kampanye ini dilakukan selama lima hari dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak lebih dari 180 orang kru dan pemain yang mewakili 27 negara terlibat dalam proses tersebut. 

Kampanye bertema spy-action ini juga akan meluncurkan serangkaian konten baru secara berurutan.

Konten tersebut akan dirilis di 27 negara dalam 16 bahasa di berbagai media, antara lain di bioskop dan media sosial. 

CEO Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism atau DTCM) Issam Kazim menuturkan, kampanye dalam bentuk spy-action trailer tersebut dapat memperlihatkan beragam sisi Dubai.

"Dubai Presents dibuat setelah kampanye-kampanye sebelumnya, sekaligus menandai evolusi selanjutnya dari strategi pemasaran kami saat kami mengembangkan platform yang tidak hanya memperlihatkan lokasi, gaya hidup, dan infrastruktur ikonik, tapi juga merayakan daya tarik Dubai sebagai pusat talenta kreatif di industri perfilman, musik, seni, dan desain," ujar Kazim. 

Ia menambahkan bahwa kampanye tersebut adalah bukti kolaborasi Dubai Tourism dengan pemangku kepentingan yang berperan penting dalam memperluas infrastruktur kota.

Sekitar setahun telah berjalan sejak Dubai menerima kembali kunjungan wisatawan asing.

Menurut data dari Dubai Tourism, kota tersebut telah menerima 4,1 juta orang wisatawan dalam semalam selama 12 bulan dari Juli 2020 hingga Juni 2021.

Pembukaan kembali sejumlah sektor di Dubai dilakukan serara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Selain Burj al-Arab dan Museum of The Future, Kota Dubai juga memiliki tempat wisata terkenal lainnya, salah satunya adalah Burj Khalifa yang tingginya mencapai 830 meter. 

https://travel.kompas.com/read/2021/08/10/200213927/dubai-rilis-kampanye-wisata-2021-gaet-artis-peran-zac-efron-dan-jessica-alba

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.