Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Destinasi Wisata NTB Disiapkan Masuk Zona Hijau, Termasuk Gili Indah

MATARAM, KOMPAS.com -Ada lima destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat yang tengah dipersiapkan untuk masuk dalam kategori zona hijau. Jika sudah masuk dalam zona hijau, maka kelima destinasi tersebut bisa dikunjungi wisatawan di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Ada lima yang disiapkan dan Peraturan Gubernur (Pergub) sedang disusun. Sembari proses, persiapan-persiapan ke arah pembentukan zona hijau juga kita laksanakan," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi di Mataram, Rabu (12/8/2021), seperti dikutip dari Antara.

Lima destinasi wisata tersebut antara lain:

Menurut Yusron, ada sejumlah indikator dan kriteria yang harus dimiliki setiap daerah untuk menjadi zona hijau wisata.

Kariteria tersebut antara lain jumlah kasus COVID-19 yang rendah dan mudah mengontrol orang-orang untuk masuk dan keluar dari daerah tersebut.

Selain itu, masyarakat lokal maupun pelaku wisata harus sudah mendapatkan vaksin.

Yusron pun berharap seluruh aparat terkait mulai pemda hingga desa bekerja sama dalam menyukseskan lima kawasan tersebut sebagai zona hijau wisata.

"Masyarakat juga diimbau untuk disiplin dan taat protokol kesehatan (prokes). Selain itu, siap divaksinasi dan mendukung program pemerintah daerah menanggulangi meluasnya COVID-19 di NTB," katanya.

(Nur Imansyah/Endang Sukarelawati)

https://travel.kompas.com/read/2021/08/12/183900927/5-destinasi-wisata-ntb-disiapkan-masuk-zona-hijau-termasuk-gili-indah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke