Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warga Flores Timur Bentang Bendera di Palung Laut, Peringati HUT Ke-76 RI

LARANTUKA, KOMPAS.com - Warga Dusun Lebao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, memperingati HUT ke-76 RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih di palung laut, Selasa, (17/8/2021).

Palung laut berbentuk telapak kaki raksasa itu tepat berada di Pantai Belo Bati, Dusun Lebao Tanjung, Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan tersebut melibatkan para tetua adat, pemuda, pelajar, serta mahasiswa setempat.

Inisator kegiatan bernama Hery Aran mengatakan, lokasi itu dipilih sebagai titik pengibaran bendera mengingat ada palung laut berbentuk telapak kaki raksasa.

  • HUT Ke-76 RI, Pemerintah dan Warga Desa Wisata Kojadoi Upacara di Atas Perahu
  • HUT ke-76 RI, Sang Merah Putih Berkibar di Bukit Lewonama Gunung Ile Mandiri, Flores Timur, NTT
  • Komunitas Fajar Sikka Kibarkan Bendera di Nusa Kutu, Promosikan Tempat Wisata

"Kami memilih tempat ini karena palung laut ini berbentuk telapak kaki yang berukuran raksasa. Bahwa, di tengah situasi pandemi kita tidak boleh terpuruk dengan situasi yang ada. Kita juga pilih tempat ini untuk meminimalisir penangkapan ikan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, baik melalui pengeboman maupun potasium," ungkap Hery kepada awak media, Selasa sore.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga bertujuan membangkitkan semangat anak muda dalam melakukan aktivitas dan menyebarkan potensi wisata di Tanjung Bunga. 

"Tanjung Bunga ini yang jarang diekspos. Hari ini kita buat kegiatan di tempat ini, semoga semakin (banyak) leading (di) sektor (pariwisata yang) bisa menangkap pesannya," tambah dia.

https://travel.kompas.com/read/2021/08/18/131400327/warga-flores-timur-bentang-bendera-di-palung-laut-peringati-hut-ke-76-ri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke