Salin Artikel

Syarat Wisata ke Lawang Sewu, Wajib Bawa Bukti Vaksin Covid-19

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata ikonik di Kota Semarang, yakni Lawang Sewu telah buka lagi sejak Kamis (19/8/2021).

Kabar ini dikonfirmasi Humas PT Kereta Api Pariwisata (KA Wisata) Ilud Siregar dalam siaran pers yang Kompas.com terima, Senin (23/8/2021).

“Terhitung mulai hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021, Museum Lawang Sewu dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata dia.

Adapun, penerapan protokol kesehatan itu termasuk syarat kunjungan ke Lawang Sewu yang harus dipatuhi oleh wisatawan yakni sebagai berikut:

  • Bawa sertifikat vaksin Covid-19
  • Tunjukan sertifikat vaksin Covid-19 ke petugas di gerbang pintu masuk Lawang Sewu
  • Tunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 ke petugas loket sebelum membeli tiket masuk
  • Wajib melalui prosedur pemeriksaan suhu tubuh
  • Harus patuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun

Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, Ilud menambahkan, pihaknya juga telah menata dan melakukan persiapan sebelum Lawang Sewu menyambut kembali wisatawan.

“Di antaranya dengan memastikan seluruh pekerja beserta seluruh mitra Museum Lawang Sewu telah melaksanakan kegiatan vaksin,” jelasnya.

Pihak Lawang Sewu juga telah memasang spanduk dan selebaran untuk sosialisasi persyaratan kunjungan ke sana, mengevaluasi alur pelayanan, dan menyiapkan tenaga pengaman tambahan di pintu masuk.

Adapun, para tenaga pengaman tambahan tersebut membantu pemeriksaan sertifikat vaksin Covid-19 calon pengunjung guna meminimalkan antrean.

“Pembukaan kembali Museum Lawang Sewu diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bisa berwisata dengan aman dan nyaman, serta memberi kesempatan kepada para wisatawan yang sudah rindu untuk berkunjung,” pungkas Ilud.

Selama pembukaan kembali, Museum Lawang Sewu buka hingga pukul 20.00 WIB dengan menerapkan kapasitas kunjungan maksimal hanya 25 persen dari kapasitas normal.

https://travel.kompas.com/read/2021/08/23/123100827/syarat-wisata-ke-lawang-sewu-wajib-bawa-bukti-vaksin-covid-19

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.