Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Agoda Special Offers Tawarkan Banyak Paket Menginap, Ada Diskon dan Layanan Gratis

KOMPAS.com – Staycation merupakan salah satu kegiatan wisata yang sedang naik daun selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Terkait kegiatan itu, Agoda menawarkan produk Agoda Special Offers. Program tersebut mengakomodasi wisatawan yang ingin menginap dengan sejumlah pelayanan dan pengalaman.

Senior Country Director Agoda untuk Indonesia Gede Gunawan mengatakan, melalui produk ini wisatawan tidak perlu beralih ke banyak tempat untuk mendapat pengalaman berlibur yang menarik. 

“Tidak usah cari tempat lain. Dia cari di Agoda, kemudian pilih Agoda Special Offers, dan bisa lihat paket-paket apa saja yang dijual oleh hotel-hotel yang sudah ikut program ini,” jelasnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (7/9/2021).

Adapun, sejumlah penawaran yang akan didapat oleh calon tamu, di antaranya upgrade kamar hotel, vocer makan malam gratis, dan layanan spa gratis.

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati diskon makanan atau minuman atau mendapat tur gratis tergantung penawaran dari masing-masing hotel.

“Misalnya, upgrade ke kategori kamar yang lebih bagus, pelayanan pribadi, atau jemput-antar ke bandara. Ini yang kami namakan penawaran spesial yang akan menguntungkan tamu, dan hotel yang punya produk ini,” ujar Gunawan.

Untuk hotel, menurutnya mereka diuntungkan lantaran Agoda Special Offers dapat dijadikan sebagai langkah untuk mempromosikan hal baru yang mereka miliki seperti layanan spa, restoran, atau fasilitas yoga terbaru.

Dengan banyaknya pilihan penawaran yang tersedia, wisatawan bisa memilih penawaran yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk periode 7-30 September 2021, Gunawan mengatakan bahwa pihaknya juga menawarkan promo spesial bertajuk Food Festival dalam Agoda Special Offers.

“Di bulan September ini, kita khusus promosikan makanan dan minuman yang dinamakan Food Festival. Di mana dalam hal ini, pelanggan akan mendapat diskon tambahan sampai 50 persen,” tuturnya.

Dia menambahkan, inisiatif ini merupakan salah satu dari beragam inisiatif lain dari pihaknya di masa yang akan datang.

“Ini inisiatif pertama kita untuk Agoda Special Offers. Selanjutnya akan ada inisiatif lain lagi mungkin usai Food Festival. Ada Spa Festival, Experience Festival, dan lain-lain untuk menggairahkan kembali pariwisata,” kata Gunawan.

Cara mendapatkan penawaran menarik

Berdasarkan pantauan Kompas.com melalui situs https://www.agoda.com/id-id/SpecialOfferID, sejumlah destinasi wisata ternama di Indonesia berpartisipasi dalam program ini yaitu Bali, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Hotel-hotel yang terdaftar pun cukup banyak. Harga yang ditawarkan juga beragam dengan harga paling murah berada pada kisaran Rp 260.000-an.

Beberapa di antaranya adalah Hilton Bali Resort, RIMBA Jimbaran BALI by AYANA, Menjangan Dynasty Resort, The Sankara Suites and Vilas by Pramana, dan InterContinental Bali Resort.

Ada juga Yogyakarta Marriott Hotel, Melia Purosani Yogyakarta, Merapi Merbabu Yogyakarta, Grand Sahid Jaya Jakarta City Center, Oasis Amir Hotel, The Kuningan Suites, Grand Dafam Ancol Hotel, dan JW Marriott Hotel Jakarta.

Lalu Vue Palace Hotel, The Papandayan Hotel, Grand Tebu Hotel, Marbella Hotel Dago, Galeri Ciumbuleuit Family & Business Hotel, Tea Garden Resort, dan Java Paragon Hotel & Residences.

Masing-masing hotel juga memberi penawaran yang berbeda. Misalnya adalah Menjangan Dynasty Resort yang memberi diskon 73 persen, kegiatan kayak gratis, serta fasilitas early check-in dan late check-out.

Sementara itu, Melia Purosani Yogyakarta menawarkan diskon 46 persen, paket menginap yang dilengkapi makan malam atau makan siang untuk dua orang, dan diskon makanan dan minuman.

Jika ingin melakukan pemesanan paket menginap, calon tamu hanya perlu memilih salah satu destinasi wisata dan pilih hotel yang diinginkan.

Saat sudah diarahkan ke laman hotel yang dipilih, calon tamu bisa langsung pilih tanggal menginap, tipe kamar, dan lanjutkan pembayaran.

https://travel.kompas.com/read/2021/09/07/213500427/agoda-special-offers-tawarkan-banyak-paket-menginap-ada-diskon-dan-layanan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke